Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Waspada 5 Kesalahan yang Dapat Mengacaukan Bisnis Anda

5 kesalahan dalam bisnis

Waspada 5 Kesalahan yang dapat Mengacaukan Bisnis anda | Menjalankan sebuah Bisnis memang Tidak mudah. Sebagai seorang pengusaha, anda tentunya paham betul jika kesulitan yang ada dalam bisnis anda merupakan tantangan yang harus anda hadapi untuk kemajuan bisnis anda di masa yang akan datang. Kesalahan dalam berbisnis tentunya harus diminimalisir. Namun bagaimana Jika anda sendiri ternyata tidak menyadari bahwa kesalahan tersebut ternyata anda lakukan secara terus menerus dan dapat mengacaukan eksistensi bisnis anda ? Jangan sampai lengah, berikut ini 5 kesalahan yang dapat mengacaukan bisnis anda. 

1. Tidak menjalankan sop secara jelas

SOP atau Standard Operasional Prosedur sangat Penting untuk setiap Bisnis yang dijalankan. Baik itu bisnis dalam skala kecil maupun dalam lingkup perusahaan besar. SOP akan membantu mengatur jalannya kegiatan Operasioanal di perusahaan tersebut. Jika anda tidak memiliki SOP yang tepat atau telah memiliki SOP namun tidak dijalankan sebagaimana seharusnya, maka bisa dipastikan, dalam keadaan tertentu anda akan menemukan kendala- kendala yang akhirnya sulit untuk diselesaikan. 

2. Tidak Memperhatikan Aliran Arus kas

Agar Bisnis anda dapat berkembang dan bertahan maka bisnis anda perlu memiliki perputaran dana yang baik. Kadang hal ini sering diabaikan karena sibuk mencari keuntungan yang besar namun tidak melibatkan arus kas dalam perhitungan. akibatnya biasanya banyak Piutang dan hutang yang menumpuk yang mengakibatkan terhambatnya penerimaan dan pengeluaran uang untuk perputaran bisnis. Jika hal ini berlangsung secara kontinue, maka akan jadi kendala yang cukup besar dan dapat mengacaukan bisnis anda. 

3. tidak membuat perencanaan anggaran

Anggaran merupakan sebuah perencanaan keuangan bisinis anda untuk membelanjakan dana yang ada berdasarkan perhitungan yang telah anda buat sebelumnya. Sebenarnya masih banyak bisnis berskala umkm yang kurang melakukan rencana anggaran belanja. Hal ini terlihat tidak begitu penting, namun secara tidak langsung rencana anggaran sebenarya dapat membantu anda untuk membuat dan menganalisa pengeluaran anda secara rutin. Saat anda tidak membuat Batasan, maka bisa jadianda terlalu banyak mengeluarkan dana yang tidak terlalu penting. Jika berlangsung terus menerus, hal ini juga akan mengacaukan keuangan bisnis anda.  

4. Terlalu banyak membeli Stock Barang

Poin ini hampir sama dengan poin sebelumnya. Anda harus mengetahui Prioritas dalam membelanjakan dana bisnis anda. Terkait stock barang dagang anda, anda perlu mencatat mutasi barang, kuantitas barang, analisa penjualan dengan detail agar anda tidak berlebihan membeli stock barang atau bahan baku. Jangan sampai karena adanya informasi stock yang tidak jelas, membuat ana menumpuk stock yang tidak perlu. 

5. kesalahan dalam promosi dan pemasaran

Meningkatknya Omset tergantung bagaimana kegiatan promosi dan pemasaran yang sedang berjalan. Sebagai Pengusaha anda harus lebih aktif dalam mencari inovasi dan memperhatikan trend pasar. Tentunya hal ini harus anda gunakan untuk mengambil kebijakan promosi dan pemasaran.Terkadang jika anda tidak cermat atau melakukan kesalahan secara terus menerus, hal ini dapat mengganggu penjualan anda yang dalam waktu yang cukup lama. 

Demikian Artikel mengenai Waspada 5 Kesalahan yang dapat Mengacaukan Bisnis anda, Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menginspirasi. Sampai Jumpa di Artikel Selanjutnya