Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

WARNING UNTUK PENGUSAHA DI ERA NEW NORMAL

WARNING UNTUK PENGUSAHA DI ERA NEW NORMAL — Sebelum kita beranjak ke topik utama, apa sih sebenarnya yang dimaksud new normal itu? New normal adalah suatu kondisi atau keadaan dimana kita dituntut untuk hidup seperti kegiatan kita sehari-hari ( yang normal ) dengan beradaptasi dengan keadaan baru. Adanya pandemi corona membuat pemerintah menerapkan kebijakan ini dengan maksud agar masyarakat Indonesia bisa tetap beraktivitas dan berkegiatan selayaknya kehidupan masyarakat seperti pada umumnya. Namun perlu diingat juga ada beberapa hal yang membuat kondisi new normal patut diwaspadai oleh para pengusaha lebih khususnya.

WARNING UNTUK PENGUSAHA DI ERA NEW NORMAL

Keberadaan new normal bisa memberikan dampak buruk bagi para pengusaha jika waktu pelaksanaannya tidak tepat. Contohnya saja daerah yang tingkat pasien corona yang masih tinggi tidak tepat jika daerah tersebut melaksanakan new normal. Justru dengan angka pasien yang melonjak akan lebih mudah penyebaran virusnya. Waktu yang tepat untuk menjalankan kondisi new normal, bisa memberikan para pengusaha persiapan yang matang dalam menyambut kondisi yang baru. Dengan begitu, selain para karyawan yang dituntut untuk beradaptasi, para pengusaha dan pemilik usaha bisa menyiapkan tatanan atau SOP baru untuk bisa menjalankan usahanya.

Perlu juga untuk diingat, bahwa kondisi new normal memaksa para pengusaha serta para pelaku usaha untuk bisa berinovasi dan berkreatifitas agar usaha yang dimilikinya bisa bertahan dari kondisi yang baru ini. Jika perilaku dan kegiatan usaha anda masih terus sama tanpa ada inovasi dan kreatifitas, maka usaha anda akan kalah bersaing dengan yang sudah melakukan inovasi pada usahanya. Penting untuk ditekankan bahwa masalah inovasi dan kreatifitas yang anda gunakan untuk usaha anda bisa jadi sudah dimiliki oleh orang lain. Namun jangan patah semangat jika hal itu terjadi. Asahlah diri anda setajam mungkin agar anda memiliki hal yang tidak dimiliki oleh orang lain atau para pelaku usaha yang lain.

WARNING UNTUK PENGUSAHA DI ERA NEW NORMAL — Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.