Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Mudah Rekonsiliasi Bank Di Software Accurate

Tips Mudah Rekonsiliasi Bank Di Software Accurate
Tips Mudah Rekonsiliasi Bank Di Software Accurate

Tips Mudah Rekonsiliasi Bank Di Software Accurate |Mengapa harus dilakukan rekonsiliasi ? Rekonsiliasi juga harus diselesaikan secara berkala pada semua rekening bank, untuk memastikan bahwa catatan kas perusahaan benar. Hal ini juga digunakan sebagai kontrol yang lebih baik atas penerimaan dan pembayaran yang dilakukan secara tunai. Manfaat rekonsiliasi ? Manfaat rekonsiliasi bank yang dilakukan oleh perusahaan untuk memastikan bahwa tidak ada transaksi yang janggal, maka saldo kas yang dilaporkan bank akan sama persis seperti catatan perusahaan. Dan berguna untuk mengetahui penerimaan dan pengeluaran yang sudah terjadi di bank tetapi belum dicatat oleh perusahaan. Masih ingat artikel diatas, readmore… yaa.. artikel diatas membahas “INFORMASI PENTINGNYA REKONSILIASI KEUANGAN UNTUK ANDA” dan artikel ini akan membahas tips mudah rekonsiliasi bank di Software Accurate.

Tujuan rekonsiliasi bank adalah suatu prosedur kontrol terhadap uang kas yang ada di bank dan akan dibandingkan dengan pencatatan yang dilakukan perusahaan secara waktu yang ditentukan, yang pada umumnya dilakukan pada setiap akhir bulan. Rekonsiliaasi ini dilakukan untuk mencari perbedaan yang terjadi antara kas bank dan kas perusahaan. Jika ada terjadi hal yang berbeda maka akan dilakukan penyesuaian. Lalu bagaimana cara untuk melakukan rekonsiliasi bank di Software Accurate, cara mdudah. Pastikan anda sudah dapat rekap rekening koran yang diberikan oleh pihak bank. Kemudian anda dapat membuka Modul Rekonsiliasi Bank yang ada di Software Accurate.

Dengan adanya modul Rekonsiliasi Bank yang ada di Software Accurate dapat meringankan tugas accounting anda. Tetapi bagaimana jika terjadi transaksi yang tidak sesuai antar kas bank dan kas perusahaan. Berikut langkah – langkah untuk mencari transaksi yang tidak sesuai :

  1. Bandingkan saldo antara kas bank dan kas perusahaan.
  2. Jadikan catatan saldo kas bank menjadi acuan penelusuran data transaksi.
  3. Telusuri setiap transaksi yang berhubungan pada bulan tersebut.
  4. Buat catatan nominal yang menjadi selisih saldo kas.
  5. Lakukan pengecekan ulang pada setiap post atau jurnal.

Bapak dan Ibu ingin mengetahui Informasi tentang Software kami, Dapat menghubungi Saya, Dekky Tendean 0817378583 dekky@myabcshop.com

Free Trial dan Free Presentasi

Artikel Yang Perlu Anda Baca :