Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Meningkatkan Penjualan Sparepart Motor

Tips Meningkatkan Penjualan Sparepart Motor — Tahukah anda bahwa penjualan sparepart motor bisa menghasilkan keuntungan yang besar? Penjualan sparepart motor walaupun kelihatannya remeh, jangan dipandang sebelah mata karena mereka mendapakan keuntungan dari penjualan berdasarkan kuantitasnya. Dari penjualan berskala besar itulah mereka mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini mari kita lihat bersama-sama bagaimana para pengusaha sparepart motor bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Tips Meningkatkan Penjualan Sparepart Motor

Menyediakan Jenis Barang Yang Beraneka Macam

Tips Meningkatkan Penjualan Sparepart Motor

Salah satu alasan mengapa penjualan sparepart motor menghasilkan keuntungan yang besar adalah karena mereka menjual berbagai macam jenis dan merk dagangan. Jika anda berniat membuka usaha sparepart motor, penting untuk anda menyediakan sparepart dengan berbagai macam jenis dan merk karena pangsa pasar anda sangat luas. Dengan pangsa pasar yang besar, anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pula jika anda menyediakan kebutuhan yang customer minta.

Baca juga : Bisnis Yang Berkembang Pesat Di Era New Normal

Variasi Harga Antara Konsumen Satu Dengan Konsumen Yang Lain

Bedakan harga jual yang berbeda antara konsumen yang sudah loyal atau sudah sering berbelanja di toko anda dengan konsumen yang baru melakukan pembelian untuk yang pertama kalinya. Dengan pemberian harga khusus, konsumen anda tidak akan ragu jika akan membeli barang di toko anda. Atau anda bisa memberikan diskon khusus untuk mereka yang membeli dalam jumlah yang banyak. Langkah ini bisa meningkatkan penjualan dan keuntungan yang anda terima.

Baca juga : Tips Membuka Cabang Usaha

Persingkat Siklus Penjualan Anda

siklus penjualan

Perhatikan siklus penjualan anda. Bisa jadi hal tersebut yang membuat konsumen tidak ingin kembali ke toko anda. Mungkin karena alur atau siklus penjualannya yang panjang dan ribet atau bahkan tidak jelas. Aturlah alur penjualan di toko anda, dan persingkat siklus penjualan anda. Siklus penjualan bisa menjadi titik balik anda dalam mendapatkan keuntungan.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Laporan Keuangan

Berikan Promo Menarik Untuk Menarik Customer

promo accurate

Pemberian promo bisa menjadi senjata anda dalam meningkatkan penjualan sparepart motor anda. Dengan adanya promo, para customer akan dengan cepat membeli produk anda dan hal tersebut dengan sendirinya akan meningkatkan penjualan anda. Pemberian promo bisa dilakukan dalam bentuk pemberian poin atau pemberian potongan harga khusus untuk produk yang anda jual, bisa juga dengan memberikan promo lain seperti beli 10 gratis 1. Semua tergantung dari kreatifitas yang anda miliki untuk memberikan promo spesial bagi customer anda.

Baca juga : Meningkatkan Penjualan Dan Omset Yang Dimiliki

Memiliki Pencatatan dan Pembukuan Untuk Usaha Anda

Cara Mudah Memulai Usaha Toko Mainan

Pencatatan dan pembukuan adalah hal yang tidak kalah penting untuk anda lakukan. Pembukuan yang rapi bisa memudahkan anda melihat seberapa omset dan keuntungan yang anda hasilkan dalam suatu periode waktu tertentu. Dengan adanya pembukuan, anda juga bisa mengevaluasi apa saja kekurangan yang masih ada dalam usaha yang anda miliki. Pembukuan yang baik adalah pembukuan yang bisa memudahkan anda dalam hal pengarsipan data perusahaan anda. Di jaman yang serba modern saat ini, pembukuan dilakukan dengan bantuan software akuntansi. Dengan adanya software akuntansi, pekerjaan mengenai akuntansi anda akan lebih efektif dan efisien karena tidak perlu banyak orang yang mengerjakannya.

Baca juga : Software Akuntansi Terbaik Di Bidangnya

Tips Meningkatkan Penjualan Sparepart Motor — Demikian tips bagi anda guna meningkatkan penjualan untuk usaha sparepart motor anda. Jika anda tertarik dengan artikel yang kami buat, anda bisa mengunjungi website kami untuk menemukan berbagai inspirasi untuk usaha anda disini.