Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

4 Tips mempertahankan Bisnis dan usaha setelah masa krisis Global Pandemi Covid 19

menghadapi krisis

mempertahankan bisnis setelah krisis Global

Krisis Global yang disebabkan oleh Pandemi Covid 19 telah banyak berpengaruh di berbagai sektor, tidak terkecuali sektor bisnis. Melemahnya Kondisi Ekonomi Global menyebabkan banyak keterpurukan dan pesimisme di berbagai sektor usaha. Untuk Anda pelaku usaha yang mungkin saat ini sedang terpengaruh dengan kondisi Krisis Global karena Pandemi Covid 19. banyak yang harus anda lakukan setelah krisis Global ini mereda. berikut kami rangkum beberapa tips yang bisa dilakukan agar perusahaan Anda bisa bertahan dan berjalan lebih baik setelah menghadapi krisis. 

  • Bangkit dan Belajar dari Kegagalan 

Perlu anda ketahui Bahwa Krisis Global merupakan hal yang berada diluar kendali anda dan ingatlah bahwa tidak hanya anda yang sedang mengalami krisis ini.  Sejatinya, Krisis apapun yang berdampak pada usaha dan bisnis anda bisa terjadi kapan saja. Setelah masa Pandemi Berakhir, Anda harus bangkit dan kembali memperbaiki keadaan bisnis anda yang mungkin sempat jatuh. Belajarlah dari kegagalan. Buatlah beberapa Perencanaan dan Strategi yang dapat membantu anda untuk siap menghadapi kemungkinan apapun yang akan terjadi di depan anda.

  • Memulai Inovasi dan Membuka Jaringan Pasar yang lebih Luas

Setelah keadaan Ekonomi Global berangsur membaik, Pada masa ini anda harus jeli melihat Peluang yang ada. Jangan takut untuk berinovasi jika memang Inovasi tersebut diperlukan untuk menunjang kemajuan Bisnis anda. Perluas Pangsa pasar, Segmentasi dan jaringan pasar yang ada. Jangan takut membuka Tantangan Baru, Banyak kemungkinan bisa saja terjadi termasuk kesuksesan bisnis anda. Jangan Lupa untuk melakukan Evaluasi dan miliki Target serta Tujuan yang Jelas. 

  • Perkuat Hubungan dan Kerjasama Tim 

Jangan Lupakan poin ini, Kerjasama tim sangat lah penting untuk keberhasilan manajemen bisnis anda. setiap Bagian dari tim anda memiliki peranan masing- masing yang penting dan saling berkesinambungan. Maka Buatlah suasana kembali Kondusif setelah Krisis global berakhir. Menjaga komunikasi yang baik dan persaingan yang sehat sangat perlu dilakukan untuk mencapai tujuan bersama.

  • miliki sistem pembukuan yang rapi 

Pembukuan bukan hal baru Bagi sebuah bisnis. Bahkan mungkin selama ini anda telah menjalankan nya. Tapi coba mulai analisa kembali, apakah semua pembukuan dan laporan keuangan anda sudah anda kerjakan secara sistematis ? Keuangan adalah hal yang paling krusial dan kadang menjadi penyebab utama dari sebuah Kegagalan usaha terlepas dari faktor eksternal seperti krisis global. Penting nya untuk mengetahui dana yang tersimpan, kewajiban yang harus dilakukan, dan keuntungan, maupun arus kas dalam suatu usaha anda. Jika memungkinkan, investasikan beberapa dana anda ke sistem akuntansi berbasis software. Hal ini akan membuat anda lebih mudah dalam memantau keadaan dan kondisi usaha yang sedang anda jalankan. 

 

Untuk itu, Anda harus mencoba untuk mempertimbangkan Membeli Sebuah software akuntansi, Simak Tips dalam memilih software akuntansi terbaik untuk bisnis anda

Demikian Tips yang bisa kami bagiakan untuk anda. Tentunya Kita berharap Masa Pandemi ini segera berakhir dan semua situasi serta kondisi berjalan dapat berjalan normal kembali seperti sedia kala. Semoga bermanfaat dan Selamat Berjuang !

Mempertahankan bisnis setelah Krisis Global