Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

TIPS DAN KRITERIA MEMILIH SOFTWARE AKUNTANSI UNTUK BISNIS ANDA – ACCURATE SOFTWARE

TIPS DAN KRITERIA MEMILIH SOFTWARE AKUNTANSI UNTUK BISNIS ANDA|Pada zaman perkembangan yang serba modern seperti sekarang ini, munculnya aplikasi pembukuan sudah menjadi suatu kebutuhan yang sangat mendesak untuk setiap pengusaha yang ingin sekali mengembangkan perusahaannya dan dapat memenangkan persaingan diantara sesama pebisnis. Di Indonesia sendiri keberadaan program akuntansi merupakan salah satu tools yang sangat dibutuhkan agar dapat mengelola dan mengolah data serta menyajikan hasil output/informasinya dengan cepat dan tepat yang tingkat keakuratannya sudah tidak diragukan lagi.Pada perkembangannya software akuntansi lokal (Indonesia) bukan lagi suatu software yang berfungsi hanya sekedar untuk mencatat transaksi-transaksi akuntansi saja, namun sudah berkembang menjadi satu paket software bisnis yang lengkap mulai dari beberapa seperti modul pembelian, penjualan, stock, assembling, manufaktur, hutang, piutang, GL,dan masih banyak lagi.

Seiring dengan berkembangnya ragam software akuntansi yang beredar di pasaran dengan berbagai macam variasi, fitur pendukung dan harga terkadang membingungkan pengguna untuk memilih. Terutama pemula, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. dalam artikel kali ini penulis memberikan beberapa tips dan kriteria yang dapat Anda gunakan sebagai acuan dalam memilih software akuntansi yang tepat untuk bisnis anda.

TIPS DAN KRITERIA MEMILIH SOFTWARE AKUNTANSI UNTUK BISNIS ANDA

  • Pastikan terlebih dahulu jenis software akuntansi yang ingin anda beli

kenali software akuntansi yang ingin anda beli.jenis software akuntansi yang beredar di masyarakat sekarang ini ada 2 yaitu software custom made dan software package.

  • Memenuhi Standar Pelaporan Keuangan Indonesia.

pastikan dalam memilh software akuntansi sesuai dengan standar pelaporan keuangan di indonesia Salah satu hal penting yang harus anda pertimbangkan adalah Software tersebut harus memenuhi standard laporan keuangan indonesia.

belilah software yang sesuai dengan PSAK (Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan). Karena salah satu fungsi software Akuntansi yang utama adalah membuat laporan keuangan, jadi anda harus pastikan software tersebut dapat memudahkan laporan keuangan anda sesuai standard yang telah ditetapkan diindonesia.

Mampu Memenuhi Kebutuhan Transaksi yang Berhubungan dengan Perpajakan (PPN

dalam menentukan software akuntansi setidaknya dapat menghitung yang berkaitan dengan perpajakan. dengan dapat dan mampu memenuhi kebutuhan perpajakan karena akan sangat berguna untuk pihak staff accounting/pajak dalam menerbitkan dokumen atau menyusun laporan perpajakan.

  • fitur dan modul yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan kriteria perusahaan anda

Hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah modul dan Fitur yang ada di software tersebut harus bisa memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan keadaan perusahaan. Salah satu Fungsi dari software akuntansi sendiri adalah untuk memudahkan anda mencatat transaksi- transaksi perusahaan. Anda harus benar – benar memahami tujuan utama perusahaan anda membeli software atau sejauh mana anda membutuhkan software tersebut.

belilah software yang memiliki paket Fitur yang lengkap untuk transaksi- transaki standard seperti Fitur persediaan , pembelian, penjualan, Kas Bank, Dsb sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda. 

  • Dikembangkan Oleh Pengembang/Vendor Terpercaya.

Bagaimana caranya Anda dapat mengetahui apakah pengembang/vendor dari program tersebut dapat dipercaya atau tidak? Sebenarnya cukup mudah,yaitu dengan melihat track reccord-nya selama ini, sudah berapa lama dalam menjalankan bisnis yang sama atau sudah berapa lama software tersebut dipasarkan.Sudah berapa perusahaan yang telah menggunakan program akuntansi dari pengembang tersebut, sudah berapa user yang telah memakai.

Performa dan Kestabilan Software

Performa dan Kestabilan software biasanya erat kaitannya dengan seberapa lama software tersebut dibuat dan seberapa sering Software tersebut melakukan Pengembangan dan Perbaikan Sistem. Pastikan anda memilih dan membeli Software dengan Penyedia yang terpercaya.

  • Tampilan dan Penggunaan yang User Friendly.

Tampilan dari sisi penggunaan user friendly merupakan salah satu kriteria terpenting untuk seorang user, semakin tampilannya user friendly dari suatu program/software akuntansi maka dari pihak user sendiri akan semakin nyaman dalam mengoperasikannya.

  • LAYANAN PURNA JUAL CUSTOMER SUPPORT

Salah satu Kriteria yang sering dilupakan oleh pengusaha ketika membeli software program akuntansi adalah layanan customer support, pastikan vendor penyedia software akuntansi juga memberikan layanan customer support yang memadai.

  • Pastikan Ada atau Tidaknya Biaya Tambahan

Sebelum memastikan akan membeli software akuntansi sebaiknya Anda menanyakan apakah ada biaya tambahan dikemudian hari.

Demikianlah tips dan kriteria yang bisa anda gunakan referensi untuk memilih software akuntansi untuk bisnis anda.

REFERENSI SOFTWARE AKUNTANSI TERBAIK UNTUK BISNIS ANDA

Program Pembukuan

Accurate Accounting Software merupakan software akuntansi buatan Indonesia yang telah berkarya lebih dari 15 tahun. Berkomitmen untuk menciptakan program akuntansi yang dapat membantu pelaku usaha di Indonesia, Accurate Accounting Software dibuat berdasarkan PSAK ( Standart Akuntansi Indonesia

Informasi Fitur-fitur Accurate Software silahkan klik link disini

INGIN MENGETAHUI INFORMASI LEBIH LANJUT ACCURATE SOFTWARE MEMBANTU DAN MEMPERMUDAH PEKERJAAN PEMBUKUAN BISNIS ANDA?

JADWALKAN SAYA PRESENTASI

BACA JUGA :