Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Cerdas Menjaga Arus Kas Keuangan Perusahaan

Tips Cerdas Menjaga Arus Kas Keuangan Perusahaan
Tips Menjaga Arus Kas

Tips Menjaga Arus Kas | Banyak pegusaha yang hanya mementingkan profit besar saja, memerhatikan arus kas nya.  Banyak bisnis yang gulung tikar padahal profit yang dihasilkan cukup besar, tetapi mereka kehabisan cash flow sehingga operasionalnya terhenti, manejemen tidak bisa membayar gaji, tagihan menumpuk, sehingga kinerja karyawan menurun. Jika dalam pengelolaan arus kas tidak baik dan benar, maka perusahaan Anda tidak akan lama lagi akan gulung tikar. Agar arus kas perusahaan Anda tetap sehat, ada baiknya Anda perlu mengetahui tips – tips berikut ini.

Sebelumnya apakah Anda sudah mengerti apa itu arus kas ? 

Arus kas atau cash flow adalah laporan keuangan perusahaan pada periode tertentu mengenai uang masuk dan uang keluar.   

Evaluasi Terhadap Arus Kas

Dengan melakukan evaluasi berkala terhadap arus kas, Anda akan bisa mendeteksi permasalahan yang terjadi pada keuangan perusahaan Anda. Walaupun terlihat sehat – sehat saja tapi belum tentu didalamnya seperti yang dilihat.

Ketahui Biaya Produksi Dan Total Pengeluaran

Tips Cerdas Menjaga Arus Kas Keuangan Perusahaan

Dengan mengetahui secara rinci total pengeluaran selama masa produksi bisa menghindarkan Anda dari salah satu menentukan harga jual, dengan perhitungan harga jual yang tepat ditambah dengan profit bisnis maka arus kas perusahaan Anda akan tetap baik.

Menunda Penambahan Inventaris

Inventaris dalam perusahaan memanglah penting, tetapi untuk menambah inventaris dalam bisnis Anda perlu mengeluarkan uang dari kas yang jumlahnya tidak sedikit. Jika memang penambahan inventaris tidak terlalu berpengaruh terhadap profit yang akan didapat, maka lebih baik Anda menunda untuk membelinya. Tunggu hingga arus kas perusahaan Anda sudah surplus banyak.

Menerapkan Strategi Produk Budling

Budling atau penggabungan produk adalah salah satu strategi penjualan yang akan banyak menarik konsumen. Dengan hanya membeli satu produk, konsumen akan mendapatkan gabungan dari beberapa produk. Manfaatnya bagi Anda sebagai pengusaha adalah produk yang dijual bisa lebih banyak, sehingga berdampak pada arus kas perusahaan yang meningkat.

Konsisten

Jika Anda sudah menerapkan semua tips diatas, maka selanjutnya Anda harus konsisten menerapkan semuanya. Jika tidak dilakukan secara konsisten, ditakutkan akan ada masalah pada arus kas Anda.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga