Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Buka Kantor Cabang Tanpa Menimbulkan Masalah

Tips Buka Kantor Cabang Tanpa Menimbulkan Masalah. Hubungi : Firdaus 081703354372

Tips buka kantor cabang tanpa menimbulkan masalah.

Ketika bisnis mulai berkembang dengan pesat tentunya para pelaku bisnis mulai berpikir untuk membuka kantor cabang baru, ini merupakan hal yang wajar dan harapan bagi semua pelaku bisnis. Ide membuka cabang baru diantaranya karena permintaan yang cukup besar dari pasar atas produk atau jasa yang dijual atau untuk meningkatkan keuntungan.

Namun tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk ide membuka kantor cabang baru, tentunya banyak pertimbangan pertimbangan yang harus menjadi perhatian. Dengan adanya ckantor cabang tentunya aktivitas semakin meningkat dalam mengelola operasional perusahaan dan tanggung jawab yang tentunya ikut bertambah, tanpa harus mengorbankan kantor pertama.

Bagi para pelaku bisnis yang akan mengembangkan pasar bisnisnya dengan jalan membuka kantor cabang baru, berikut adalah tipsnya.

Tips bagi pelaku bisnis untuk membuka kantor cabang baru:

Usaha pertama berjalan stabil

Pastikan sebelum membuka kantor baru untuk kantor pertaman harus sudah berjalan stabil dan lancar tanpa harus campur tangan anda selaku pimpinan perusahaan. Jika kantor pertama belum berjalan dengan baik maka sebaiknya ditunda terlebih dahulu rencana membuka kantor cabang.

Modal yang cukup

Tentunya dengan adanya rencana membuka kantor baru dibutuhkan adanya modal baru untuk kantor cabang. Pastikan aliran modal sudah cukup dan jelas apakah berasal dari modal sendiri, pinjaman atau melalui investor.

Disini kebutuhan modal sama seperti memulai usaha baru semua keperluan mulai dari baru seperti sewa tempat, inventaris, promosi, karyawan dan lain sebagainya. Karena itulah modal yang cukup harus menjadi pertimbangan utama untuk menopang usahanya yang baru.

Lokasi dan pasar yang tepat

Harus dilakukan riset atas lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat kantor cabang, pastikan apakah tempatnya strategis, mudah diakses dan ramai, tentunya faktor keamanan juga menjadi bahan pertimbangan. Dan potensi pasarpun harus mendukung harus disesuaikan dengan jenis usahanya. Riset lokasi dan pasar sebelum memulai cabang baru harus benar benar tepat sasaran.

Riset pesaing dan strategi yang tepat

Menjadi perhatian utama adalah pesaing, selain lokasi dan pasar memperhatikan pesaing dilokasi tersebut juga manjadi patokan, jangan sampai dengan banyaknya pesaing yang sudah lama dilokasi tersebut akan menjadi penjualan produk atau jasa akan sulit berkembang. Dan juga penerapan strategi pemasaran yang tepat untuk memancing pelanggan disaat pembukaan kantor barunya.

Rekrut SDM yang tepat

Dalam rencana membuka cabang baru tentunya berkaitan dengan SDM yang nantinya akan beraktifitas di kantor baru. Haruslah memilih SDM yang tepat dan berkompeten di bidangnya. Karena dengan memiliki kantor lebih dari satu pastinya akan sangat menyita waktu dan tidak sepenuhnya akan full terkontrol.

Gunakan sistem yang tepat

Dengan rencana akan membuka kantor baru tentunya dalam satu  kantor tidak sepenuhnya terkontrol secara fulltime. Oleh karena itu harus menggunakan sistem untuk menjalankan operasional perusahaan dan sumber daya manuasia yang tepat karena anda sebagai owner akan mempercayakan dan mendelegasikan pekerjaan pada karyawan yang dipercaya.

Demikian artikel Tips buka kantor cabang tanpa menimbulkan masalah, semoga artikel ini bisa menjadikan masukan bagi pemilik bisnis jika berencana menambah kantor cabang.

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. 5 tips dalam berbisnis agar omset tetap aman
  2. Laporan Di Accurate Software Mencegah Omset Terjun Bebas
  3. Belajar Bisnis dari Film Chef
  4. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  5. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  6. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  7. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi