Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Bisnis Pariwisata Bersaing Di Era New Normal

Tips Bisnis Pariwisata Bersaing Di Era New Normal

Tips Bisnis Pariwisata Bersaing | Saat ini kita semua tengah menghadapi new normal atau kenormalan baru di Indonesia selama masa pandemi Covid-19. Dalam hal bisnis, new normal ini menjadi salah satu cara untuk tetap beradaptasi, produktif, bersaing, dan bertahan menjalankan bisnis namun tetap dalam menerapkan protokol pencegahan virus Covid-19. Salah satu sektor yang akan menyambut new normal adalah bisnis pariwisata. Menurut Tazbir Abdullah yang pernah menjabat Asisten Deputi Bisnis Kementrian Pariwisata ( 20017-2018 ) dan kepala Dinas Pariwisata DIY ( 2007-2013 ) “New normal dalam pariwisata tumpuannya pada kesiapan destinasi, melingkupi diffrensiasi, keunikan, dan kualitas produk wisata yang ditawarkan”

Berikut Tips Bisnis Pariwisata Bersaing di Era New Normal

Sadar Akan Perubahan Sikap dan Perilaku Konsumen

Salah satu dampak dari pandemi Covid-19 adalah Anda sebagai pelaku bisnis perlu menyadari sikap dan perilaku konsumen akan berubah. Konsumen akan memperhatikan kebersihan dan keamanan layanan.

Pajak

Saat pandemi menyerang pemerintah memberikan insentif pajak kepada wajiba pajak yang terdampak wabah virus Covid-19. Adanya insentif ini adalah upaya pemerinta untuk membantu pelaku bisnis yang produktivitasnya menurun selama pandemi.

Keuangan dan Likuiditas Perusahaan

Tips Bisnis Pariwisata Bersaing Di Era New Normal

Supaya bisnis ketika new normal berjalan dengan baik, pengelolaan likuiditas yang baik haruslah menjadi prioritas utama. Adapun pengelolaan likuiditas ini mencakup perkiraan arus kas jangka pendek, selalu tinjau dan pantau arus kas saat ini dan berkelanjutan ketika new normal. Analisis likuiditas Anda bisa melakukan pengamanan kas menggunakan kebijakan – kebijakan yang diberikan pemerintah.

Kembangkan Strategi bisnis

Sekarang ini bukanlah waktunya Anda berhenti melakukan pemasaran, mungkin arus kas sedang terbatas. Namun Anda dapat memanfaatkan strategi bisnis dengan biaya rendah dan hasil yang tinggi seperti email marketting, social media marketing, dan content marketing. kesempatan memasarkan layanan semakin tinggi karena kebanyakan masyarat sedang ada dirumah dan Anda dapat mengirim pesan yang tepat pada target dan waktu yang tepat.

Tawarkan Promo No Refill Package dan Seat Only Package

karena sedang dalam fase new normal promo no refill package dan seat only package pasti banyak di gemari masyarakat saat ini untuk menghindari virus Covid-19 tetapi bisa liburan apalagi dengan biaya yang murah, layanan yang fleksibel dan inovasi berbasis tekhnologi akan sangat diminati oleh masyarakat saat ini.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga