Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Bagi Perusahaan Pariwisata Pada Masa New Normal

Tips Bagi Perusahaan Pariwisata Pada Masa New Normal. Hubungi Firdaus 081703354372

Tips Bagi Perusahaan Pariwisata Pada Masa New Normal

Perusahaan pariwisata dimasa pandemi covid-19 tentunya merupakan bisnis yang sangat terdampak disemua sektor pariwisata. Untuk menggiatkan kembali bisnis pariwisata ini pemerintah mulai memberlakukan protokol untuk era new normal, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian.

Pada artikel kali ini akan diulas bagaimana tips bagi perusahaan  pariwisata pada masa new normal.

Apa saja yang perlu dipersiapkan pagi pelaku bisnis pariwisata ini dalam menghadapi new normal:

  1. Protokol kesehatan tetap harus selalu diterapkan seperti wajib menggunakan masker baik bagi karyawan maupun wisatawan, menyediakan tempat cuci umum menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman.
  2. Pemeriksaan kesehatan rutin dan sertivikasi kesehatan untuk semua karyawan yang terlibat didalamnya sehingga pengunjung wisatawan merasa aman untuk berkunjung.
  3. Protokol baru seperti untuk penyajian makanan misalkan menggunakan wadah yang sekali pakai, akomodasi wisata pengunjung sesuai protokol yang berlaku untuk membatasi kerumunan saat diakomodasi massal.

Hal penting yang harus dilakukan dimasa new normal ini oleh pelaku usaha dibidang pariwisata agar tetap eksis untuk meningkatkan perekonomian adalah :

  1. Giatkan promosi bahwa bisnis anda siap menjalankan new normal dengan segala aspek kesehatan, keamanan dan kenyamanan.
  2. Perhatikan keuangan perusahaan. Selama terdampak pandemi tentunya akan mempengaruhi cash flow perusahaan, disini harus bijak dalam mengambil keputusan untuk memulai kembali bisnis anda dimasa new normal. Dibutuhkan sebuah pencatatan yang rapih agar dengan cepat dapat mengetahui cash flow perusahaan.
  3. Berhemat. Menekan segala bentuk pengeluaran yang tidak terlalu urgent disaat ini.
  4. Kampanyekan nilai lebih layanan. Dengan menginformasikan bahwa layanan yang diterapkan pada perusahaan anda sudah benar benar sesuai protokol new normal.
  5. Manfaat media sosial. Kampanyekan dan promosikan bisnis anda melalui media sosial bahwa perusahaan anda sudah siap menghadapi new normal.

Demikian gambaran apa yang harus dihadapi oleh pelaku bisnis dibidang pariwisata disemua sektor baik itu hotel, travel, restoran, objek wisata, penerbangan. Dengan demikian diharapkan dapat kembali menghidupkan dunia pariwisata Indonesia yang sempat beberapa bulan terakhir mati suri akibart terdampak langsung pandemi covid-19.

 

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Accurate Software Bagi Perusahaan Pariwisata Dimasa New Normal
  2. Laporan Di Accurate Software Mencegah Omset Terjun Bebas
  3. SOP (Standard Operating Procedure) Penerapannya di Accurate Versi 5
  4. Belajar Bisnis dari Film Chef
  5. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  6. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  7. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  8. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi