Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Tips Ampuh Cara Menghindari Kesalahan dalam Berbisnis

Tips Ampuh Cara Menghindari Kesalahan dalam Berbisnis

Tips Menghindari Kesalahan Berbisnis |Ketika tengah membangun sebuah bisnis, tentu banyak pengusaha pemula yang memiliki perasaan takut dan cemas akan mengalami kegagalan. Dalam setiap bisnis pasti akan ada suatu kesalahan yang dilakukan pebisnis. Belajar dari kesalahan yang telah dibuat memang penting untuk menghindari hal yang sama di kemudian hari. Tidak menyerah dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi, selalu berfokus kepada solusi, dan tidak tenggelam dalam permasalahan adalah tindakan yang tepat.

Dari faktor-faktor kegagalan sebetulnya para pelaku bisnis dapat belajar dan memikirkan strategi bisnis lain yang membuat bisnisnya berkembang. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari kesalahan dalam berbisnis.

Miliki Motivasi yang Tepat

Motivasi yang tepat merupakan titik awal kesuksesan menjalankan bisnis. Memulai bisnis bukan hanya berdasarkan ilmu yang Anda miliki, tetapi juga karena passion menjalankannya. Passion sendiri sangat berguna. Saat bisnis sedang dalam titik terendah, Anda akan tetap tegar dan tidak langsung menyerah. Sudah banyak pebisnis sukses karena mengikuti passionnya.

Lakukan Uji Coba dan Konsultasi

Anda memiliki modal serta ide, lalu tanpa berpikir panjang mengeksekusi rencana membuka bisnis tanpa pertimbangan. Tindakan tidak bijak ini hanya akan membawa bisnis Anda ke dalam kegagalan. Lebih baiknya, Anda melakukan riset dulu tentang ide bisnis yang dimiliki, serta lakukan sharing bersama para pebisnis senior. Biasanya pebisnis senior akan senang bila diajak bediskusi.

Bersedai Mengalami Kegagalan

Tips Ampuh Cara Menghindari Kesalahan dalam Berbisnis

Bisnis memiliki peluang serta risiko gagal yang besar, yang berarti kegagalan adalah hasil yang mungkin terjadi selama proses berlangsung. Karenanya Anda harus rela gagal dalam mencapai sesuatu yang besar​. Kuncinya adalah belajar dari kesalahan dan keberhasilan Anda. Pahami bahwa kegagalan ini adalah bagian alami dari proses belajar.

Strategi dalam Memasuki Pasar

Setalah anda memahami cara melakukan riset pakar dan juga berdialog dengan senior, sekarang waktunya memasuki pasar. Dalam melakukan riset, Anda tidak boleh terlalu lama, karena kebutuhan pasar akan selalu berubah sesuai dengan tren yang berkembang setiap tahunnya. Strategi memasukan barang yang akan Anda pasarkan harus bertepatan dengan booming tren sehingga memudahkan kenaikan omset.

Rencanakan Biaya 1 Sampai 2 Tahun Kedepan

Sebagian pebisnis memang beruntung apabila bisa memulai dengan biaya yang berlebih, lantas bagaimana dengan yang kekurangan? Mereka cenderung melakukan kredit untuk menutupi biaya awal. Ini merupakan kesalahan klasik bagi pebisnis. Karena modal awal yang berasal dari kredit justru akan membuat bisnis Anda terbebani. Usahakan memiliki modal awal yang cukup untuk menjalankan bisnis 1 sampai 2 tahun kedepan.

Cari tahu selengkapnya mengenai produk ACCURATE 5 di ACCURATE BUSINESS CENTER atau Permintaan Demo Presentasi ACCURATE Accounting Software klik disini.

Ingin Tahu Bagaimana ACCURATE Versi 5 Dapat Membantu Meningkatkan Performa Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga