Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

PRODUKSI TANDON AIR PENERAPANNYA DI ACCURATE SOFTWARE

Produksi tandonair penerapannya diaccurate software. Dimana proses produksi pembuatan tandon air mulai dari penyediaan bahan baku, proses produksi hingga menjadi barang jadi sebuah tandon yang siap diperjualkan ke pasar, disini akan dibahas bagaimana penerapannya di program pembukuan accurate software.

Dalam hal ini para pelaku bisnis untuk perusahaan produksi tandon ada beberapa kendala diantaranya adalah:

  1. Kontrol stok, disini adalah kaitannya dengan stok bahan baku, stok proses produksi hingga stok barang jadi siap jual.
  2. Proses produksi, dimana fitur produksi disini kaitannya dengan penggunaan bahan baku dan hasil finishing barang jadi.
  3. Kontrol biaya biaya operasional baik biaya proses produksi maupun biaya operasional perusahaan
  4. Laporan Keuangan, dalam hal ini adalah laporan keuangan baik berupa pendapata, biaya dan laporan keuangan yang tidak bisa update harus memakan waktu untuk merekapnya.

Artikel terkait untuk Produksi Pengolahan Plastik Klik DISINI

Dari beberapa kendala diatas sebenarnya bisa teratasi dengan menggunakan Accurate Accounting Software. Dengan accurate software semua modul lengkap mulai pembelian, penjualan, persediaan, kas dan bank hingga proses produksi dan e-faktur dan semua modul saling terintegrasi satu sama lainnya dan saat itu juga menghasilkan laporan laporan keuangan secara cepat, tepat dan akurat.

Bagaimana perusahaan produksi tandonair penerapannya diaccurate software? kali ini kami akan mencoba mengaplikasikan untuk proses produksi atau dimodul accurate adalah modul Job Costing

Modul Job Costing

Accurate Accounting Software terdapat modul job costing disini adalah proses produksi dimana metode persediaan yang dipakai adalah actual costing artinya proses produksi dimana hpp nya mengacu ke hpp bahan baku.

Sebelum dilakukan proses job costing pastikan stok bahan baku tersedia digudang. Jika stok belum ada maka dilakukan pembelian atas bahan baku untuk menambahkan stok digudang, jika stok sudah tersedia maka bisa dilakukan proses selanjutnya yaitu Job Costing.

Bagaimana prosesnya simak ilustrasi gambar berikut

Job Costing

Dari gambar diatas adalah proses produksi dengan menentukan formula untuk membuat tandon dibutuhkan bahan baku apa saja. Dari proses Job Costing tersebut otomatis akan mengurangi stok bahan baku dan menambahkan biaya produksinya.

Langkah selanjutnya adalah finishing, dimana setelah proses produksi selesai maka Job Costingnya dipanggil untuk melakukan Finishing menjadi barang jadi. Dimana proses finishing disini secara otomatis stok barang jadi bertambah dan hpp produksinya otomatis akan muncul.

Setelah proses finishing maka item barang jadi nya siap dilakukan penjualan sesuai order sebelumnya.

Demikian sekilas bagaimana tandonair penerapannya diaccurate software

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK

INFO PRODUCT ACCURATE SOFTWARE

  1. ACCURATE VERSI 5 , INFO LENGKAP KLIK DISINI
  2. ACCURATE ONLINE , INFO LENGKAP KLIK DISINI