Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Sukseskan Bisnis Keluarga dengan Software Akuntansi

sukseskan bisnis keluarga dengan software akuntansi

Sukseskan Bisnis Keluarga dengan Software Akuntansi |Banyak perusahaan sukses dan menjadi besar berawal dari bisnis keluarga yang kecil, berkembang bahkan meraksasa. Salah satu contoh perusahaan dunia yang berasal dari bisnis keluarga adalah Fiber Castel yang saat ini dikelola oleh generasi ke 7. Mengelola bisnis keluarga mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Kelebihan mengelola bisnis keluarga

1. Saling mengenal karakter satu sama lain, mempermudah komunikasi hingga penyampaian ide – ide. Selain itu dengan mengelola bisnis bersama keluarga maka keuntungan yang diperoleh juga akan menjadi milik bersama semakin berusaha semaksimal mungkin mengelola bisnisnya untuk menghasilkan keuntungan yang besar.

2. jika mengelola bisnis saat bisnis mengalami kendala atau tidak berjalan sesuai dengan harapan, maka mereka yang terlibat didalamnya akan saling menguatkan dan memberi dukungan.

3. Jika bisnis atau usaha keluarga mampu membuat struktur usaha dengan tepat dan menerapkan prinsip manajemen yang benar, maka bisnis tersebut akan berkembang dan mampu bertahan dari generasi ke generasi.

Kelemahan bisnis keluarga

1. Masalah yang seringkali dihadapi oleh bisnis keluarga adalah memiliki kepentingan tersendiri atau individual sehingga mengakibatkan bisnis mengalami goncangan.

2. Bisnis keluarga rentan konflik kebanyakan masih mencampur adukan masalah keluarga dan masalah bisnis.

3. Karena bisnis keluarga kebanyakan tidak menggunakan peraturan untuk acuan dan menghargai kinerja antar anggota keluarga.

sukseskan bisnis keluarga dengan software akuntansi

Tips mengelola bisnis keluarga

1. Pahami karakteristik kelurga Hubungan antara anggota keluarga dari generasi ke generasi pasti berbeda dan kompleks, berurusan dengan anggota keluarga pasti akan terasa agak sulit. Apalagi jika kita sudah terbiasa hormat dan sopan karena usia dan kedudukan mereka dalam hierarki keluarga, jika kita harus memperbaiki kesalahan mereka itu agak sulit dilakukan dibandingkan dengan kolega yang tidak ada hubungan saudara. Maka dari itu penting bagi anda mengenal baik anggota keluarga dan mengidentifikasi cara yang terbaik untuk berurusan dengan keluarga tanpa menimbulkan perselisihan dari waktu ke waktu, serta tingkatkan hubungan diluar kantor agar senang berurusan ditempat kerja.

2. Jaga legalitas bisnis keluarga Tidak bisnis keluarga akan penuh dengan konflik sepanjang masa, yang terpenting adalah bagaimana anda menanganinya. Salah satu cara yang terbaik untuk sukses dalam menjalankan bisnis keluarga adalah mempertahankan posisi tertentu untuk anggota keluarga dan memperkerjakan karyawan yaang bukan anggota akan membantu menyeimbangkan unsur ketidakadilan dalam bisnis kelurga, serta menyewa para ahli dari luar untuk memcahkan masalah seperti pengacara, konsultan branding, konsultan krisis, dan sebagaimanya untuk membatu menangani krisis yang akan merusak bisnis keluarga dan membawa kerugian.

3. Menerapkan manajemen keuangan yang baik Selain jabatan hal utama yang bisa merusak bisnis keluarga adalah masalah finansial, hal penting yang perlu dilakukan antara lain: pisahkan uang pribadi dan uang bisnis, rencanakan penggunaan uang, buat buku catatan keuangan yaitu; hitung keuntungan dengan benar, putar arus kas dengan benar, awasi harta, hutang dan modal, dan sisihkan keuntungan untuk pengembangan bisnis. Akan tetapi penggunaan buku catatan keuangan memiliki banyak kelemahan dan berbahaya bagi keamanan bisnis keluarga dan banyak ditinggalkan oleh pebisnis di era teknologi yang yang sudah berkembang denga pesat, salah satu yang berkembang dan umum diimplementasikan dalam dunia bisnis adalah aplikasi sistem komputer akuntansi atau sering disebut dengan software akuntansi.

Salah satu software akuntansi terbaik adalah Accurate Accounting Software. Accurate merupakan software akuntasi terbaik produk Indonesia yang sangat populer dan terbukti dengan diraihnya gelar Top Brand hingga 4 tahun berturut-turut, yang banyak digunakan oleh perusahaan dan UKM. Salah satu contoh bisnis keluarga yang menggunakan Accurate accounting adalah PT. Gading Murni dan AJBS Home Center.

Ingin Sukseskan Bisnis Keluarga dengan Software Akuntansi ? Gunakan Accurate Accounting Software ver. 5

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software ver. 5

Baca Juga :