Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

SOP (Standard Operating Procedure) Penerapannya di Accurate Versi 5

SOP (standard operating procedure) penerapannya di accurate versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372

SOP (standard operating procedure) penerapannya di accurate versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372

Tentunya semua sudah tahu apa itu SOP, fungsi dan manfaatnya bagi perusahaan. Dengan menerapkan SOP di perusahaan diharapkan dapat membantu perusahaan untuk mencapai visi dan misi nya serta mencapai target yang diharapkan oleh perusahaan.

Di artikel sebelumnya sudah disampaikan pentingnya SOP bagi perusahaan, Klik DISINI

Kali ini akan dibahas mengenai SOP yang ada di accurate versi 5 bagaimana cara kerja di accurate berdasarkan SOP.

Accurate versi 5 merupakan program pembukuan yang sudah jadi dan paten dengan modul yang sudah lengkap dan saling terintegrasi semua modulnya. Dengan SOP yang diterapkan di accurate versi 5 maka alur yang ada di accurate versi 5 harus di ikuti agar dapat historinya secara lengkap.

Adapun transaksi SOP accurate versi 5 diantaranya adalah :

Penjualan

Fitur Penjualan

Dari gambar diatas secara SOP harus diikuti berdasarkan alurnya, mulai dari penawaran penjualan, pesanan penjualan, pengiriman pesanan, faktur penjulan, retur penjualan dan penerimaan penjualan.

Dari sini juga bisa dibatasi akses dari masing masing user berdasarkan jobdisk nya dengan memiliki login dan pasword masing masing user. Dengan demikian akan jelas SOP nya untuk alur penjualan.

Pembelian

Bisnis Dagang - Modul Pembelian
Purchase

Sama halnya penjualan, dimodul pembelian ini sudah dijelaskan berdasarkan gambar bahwasannya alur SOP transaksi pembelian accurate adalah mulai dari permintaan, pesanan pembelian, penerimaan barang, faktur pembelian, retur pembelian dan pembayaran pembelian.

Dengan menerapkan SOP di modul pembelian sudah jelas akurnya dan siapa saja yang dikasih akses sesuai dengan jobdisk nya.

Kas dan Bank

Modul kas dan bank memiliki 4 fitur yaitu penerimaan, pembayaran, buku bank dan rekonsiliasi. Secara prosedur SOP sudah bisa diterapkan mulai dari siapa yang boleh akses untuk melakukan transaksi pembayaran dan penerimaan. Buku bank merupakan histori dari transaksi atas kas dan bank sehingga bisa diketahui pengeluaran dan pemasukan kas ataupun bank perusahaan secara program.

Sedang fitur rekonsiliasi bank adalah penyesuaian antara transaksi buku bank di program dan rekening koran bank, sehingga dapat membantu untuk kontrol keuangan perusahaan.

Laporan Laporan

Laporan yang ada di accurate tidak semua bisa diakses oleh semua user, jadi hanya bisa diakses oleh user tertentu dan juga siapa saja yang boleh memodifikasi laporan laporannya.

Dengan demikian secara SOP sudah jelas pembagian tugas dari masing masing user sehingga tidak mengganggu aktivitas user lain. Jika terjadi kesalahan langsung bisa diketahui siapa saja yang melakukan transaksi tersebut.

Dari fitur accurate profil pengguna merupakan langkah menerapkan SOP di accurate jadi profil pengguna ini merupakan sebagai setting awal untuk menentukan akses dari masing masing user.

Selain modul diatas masih banyak lagi modul modul di accurate versi 5 yang sudah mengarah pada prosedur SOP mulai dari alur transaksi hingga menghasilkan laporan laporan keuangan yang merupakan tujuan akhir bagi perusahaan sebagai bahan analisa apakah perusahaan sudah berjalan sesuai dengan visi, misi dan target perusahaan.

Bagaimana SOP (standard operating procedure) penerapannya di accurate versi 5, pembelian accurate ataupun presentasi accurate versi 5, lebih lanjut bisa hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

Firdaus merupakan salah satu marketing accurate software yang sudah berpengalaman 10 tahun menghandle perusahaan yang membutuhkan software accurate, baik perusahaan yang bergerak dibidang jasa, dagang, distributor, kontrktor, property, manufaktur dan toko retail

Atau

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :