Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Software ERP, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Perusahaan

Software ERP, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Perusahaan
Software ERP Bagi Perusahaan

Software ERP Bagi Perusahaan | ERP ( Enterprise Resource Planning ) adalah software yang berfungsi mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional perusahaan. ERP dulu banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan berskala besar ( Enterprise ), namun sekarang populer dikalangan UKM. Software ERP membatu perusahaan mengelola bisnis mulai dari pengelolaan keuangan, pengadaan, produksi, proyek, SDM, dll.

Karakteristik Software ERP (Back To Top )

Software ERP tentunya mempunyai karakteristik khas yaitu :

  • Software yang sengaja di design di server tradisional dan web. Server tradisional berbentuk aplikasi yang bisa di masukkan ke komputer dan bisa digunakan secara offline. Server berbasis web diakses secara online yang membutuhkan internet.
  • Mengintegrasi proses bisnis yang bersangkutan dengan perusahaan. Menghubungkan data 1 ke data lain yang berarti mengubah data sama dengan mengubah data yang berkaitan dengan data tersebut.
  • Jika software ERP yang digunakan adalah akuntansi maka seluruh transaksi berupa keuangan akan diproses oleh software ERP.
Software ERP, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Perusahaan

Kelebihan Software ERP

Biaya Manejemen dan Operasional Berkurang

Setiap perusahaan harus memangkas biaya manejemen dan operasional agar tidak membebani perusahaan, untuk itu software ERP bisa mengurangi dana melalui sistem yang terintegrasi.

Pendukung Pengambilan Keputusan

Software ERP mempunyai berbagai macam alat pendukung untuk mengambil keputusan seperti alat perencanaan dan alat simulasi sehingga perusahaan bisa memanfaatkan sumber dayanya lebih efisien dan efektif.

Efisiensi dan Produktivitas Meningkat

Dengan adanya software ERP kegiatan sehari – hari pada perusahaan seperti order, manajemen keuangan, steril pada penjualan hingga akuntansi juga akan berjalan dengan mudah.

Kekurangan Software ERP

  1. Software ERP harus bergantung pada satu vendor tertentu untuk mensupport software ERP.
  2. Keterbatasan pemilihan pada perangkat lunak software ERP
  3. Sistem terlalu lengkap untuk hanya kebutuhan pelanggan
  4. Software ERP sangat mahal yang disebabkan oleh biaya variasi modul dari ribuan hingga jutaan dollar karena proses reegeneering sangat tinggi.
  5. Software ERP sangat sulit atau tidak user friendly pada bisnis dalam berbagai macam organisasi
  6. Perekayasaan kembali pada proses suatu bisnis untuk menyesuaikan dengan industri yang telah diuraikan oleh sistem dan dapat mengakibatkan hilangnya keuntungan pada perusahaan secara kompetitif.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga