Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

SOFTWARE AKUNTANSI ACCURATE PERSEWAAN ALAT BERAT

software akuntansi accurate persewaan alat berat

Software akuntansi accurate persewaan alat berat. Persewaan alat berat merupakan salah satu bisnis dibidang jasa, dimana pelaku bisnis diini menyediakan armada yang disewakan kepada pihak yang membutuhkannya. Karena tidak semua pebisnis harus memiliki armada tersebut dikarenakan cost yang tinggi, jadi dengan sistem sewa sangat membantu konsumen yang membutuhkan akan jasa tersebut.

Persewaan alat alat berat disini bisa berupa armada dump truk, eskavator, beko, forklift atau sebagainya sesuai kebutuhan pasar.

Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pelaku bisnis persewaan alat berat, diantaranya adalah :

  • Penerbitan nota atas sewa, dan jasa pengiriman alat beratnya.
  • Posisi atau kontrol armada alat berat sebagai asset perusahaan.
  • Maintenance atas armada alat beratnya.
  • Melihat laporan keuntungan per armada alat beratnya.

Penerbitan Nota Sewa

Penerbitan nota atas persewaan alat berat adalah penjualan jasa, dimana item nya adalah jasa atas armada atau jasa atas maintenance.

Dari penjelasan gambar diatas dapat ilustrasikan sebagai berikut.

Bahwasannya setiap ada sewa dari pelanggan maka dibuatkan nota atas jasa sewa nya tergantung armada yang digunakan berikut juga dengan operator armadanya atas penjualan jasa.

Selain juga penjualan juga disebutkan departemen nya. Kelebihan dari departemen disini adalah untuk mengetahui laporan per departement atau per armadanya.

Kontrol Armada

Kontrol armada disini dalam arti kontrol atas armada yang dimiliki perusahaan. Seperti lokasi armada saat ini, maintenance armada, biaya biaya, hingga pendapatan armada. Dengan demikian akan dapat dengan mudah untuk kontrol dan analisa laporan laporan per armadanya.

Maintenance Armada

Dengan menggunkan program pembukuan akuntansi diharapkan dapat mengetahui biaya biaya apa saja yang dikeluarkan atas armada yang dimiliki. Baik biaya biaya operasional ataupun biaya maintenance lainnya.

Laporan Keuangan Armada

Dengan dicatatnya semua transaksi melalui program pembukuan akuntansi accurate maka akan tersaji laporan laporan keuangan baik berupa laporan biaya per armada, pendapatan per armada, laporan laba/rugi per armada dan laporan laporan keuangan lainnya.

Hanya dengan menggunakan software akuntansi accurate semua kendala diatas akan mudah terakomodasikan khususnya perusahaan yang bergerak di persewaan alat berat.

Yang cocok untuk bisnis usaha persewaan alat berat adalah accurate versi 5 deluxe. Karena dengan versi 5 deluxe kelebihannya adalah dapat dibuat multi profit cost center, jadi dengan adanya multi departemen maka bisa dilihat laporan departement per armada.

Info Accurate Versi 5 Deluxe Klik DISINI

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :