Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

SINKRONISASI RENE POS DENGAN ACCURATE 5 SOFTWARE

SINKRONISASI RENE POS DENGAN ACCURATE 5 SOFTWARE | – banyak para pemilik usaha seiring berkembangnya bisnis yang memiliki outlet / toko di berbagai lokasi mencari dan menginginkan adanya program atau software yang bisa menghandle front office ( penjualan ) dan di sinkronisasikan dengan program yang ada di back office untuk pembuatan laporan keuangan, dalam hal ini RENE POS dan Accurate 5 Software dapat memberikan solusi untuk kemudahan proses bisnis anda dari mulai aktifitas di lini depan seperti melayani transaksi penjualan sampai ke pembuatan laporan keuangan. Integrasi ini akan mengurangi entri data secara manual dan meminimalisir kesalahan penginputan ( human error) , dan yang terutama adalah membuat bisnis anda menjadi efektif dan efisien.

RENE POS merupakan salah satu Software kasir yang dikembangkan oleh PT. Cipta piranti sejahtera (cpssoft). RENE POS  akan memudahkan anda dalam mencatat penjualan. RENE POS dapat disebut sebagai sistem front office yang akan mempercepat transaksi penjualan sekaligus memberi kesan modern pada outlet anda. artikel mengenai Rene POS KLIK DISINI

Accurate 5 Software merupakan software akuntansi paket Back office yang siap pakai dengan harga terjangkau memiliki Modul dan Fitur yang lengkap yang dapat digunakan untuk pencatatan keuangan di perusahaan anda. dengan menggunakan Accurate Software Akuntansi anda hanya perlu menginput transaksi keuangan anda. Accurate Accounting Software akan secara otomatis menghasilkan laporan keuangan sesuai dengan yang anda butuhkan

Namun dalam implementasi penggunaan rene dan accurate 5 software dapat di sinkronisasi baik secara offline maupun online. Sinkronisasi offline dimana posisi komputer rene dan komputer accurate 5 software berbeda lokasi, sehingga proses sinkronisasinya dengan expor impor transaksi dari rene ke accurate. Sedang Sinkronisasi online adalah expor impor dari rene ke accurate secara otomatis, dalam arti komputer rene dan komputer accurate software ver 5 terkoneksi dalam satu jaringan yang sama yaitu jaringan kabel lan.

dalam artikel ini akan membahas secara singkat setting sinkronisasi Rene Pos dengan Accurate 5 Software apabila dengan kondisi dimana posisi komputer rene dan komputer accurate 5 software berbeda lokasi, sehingga proses sinkronisasinya dengan expor impor transaksi dari rene ke accurate

SINKRONISASI RENE POS DENGAN ACCURATE 5 SOFTWARE

LANGKAH YANG DILAKUKAN RENE POS DI MASING-MASING OUTLET

PROSES EXPORT DI RENE (DI TOKO)

Untuk Melakukan Export transaksi di Rene Toko, Maka admin di Toko bisa membuka Rene Administration dengan cara:
Klik Start | All Programs | CPSSoft | Rene | Rene Administration. Lalu Login dengan Password

LANGKAH YANG DILAKUKAN DI ACCURATE SOFTWARE ( BACK OFFICE)

LANGKAH 1: Setting ID Cabang (Branch ID)

LANGKAH 2: Setting Departement

Cabang atau toko-toko akan kita jadikan sebagai Departement (Cost & Profit Center). Agar bisa memanfaatkan fitur departement, kita perlu mengaktifkan fitur Departement terlebih dahulu dengan cara:

Buka Accurate Login dengan User Name: SUPERVISOR, Setelah berhasil login:

Klik Persiapan (Setup) | Preferensi(Preference) | Fitur (Feature)Aktifkan Biaya & Laba Terpusat (Cost & Profit Center) dan aktifkan Multi Departement.

Setelah Fitur Departement Aktif, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan toko – toko kedalam daftar Departement. Tunjuan mendaftarkan toko-toko kedalam daftar departement adalah untuk mengidentifikasi penjualan masing-masing toko menjadi penjualan masing-masing Departement.agar dapat mengetahui laba rugi per masing masing toko

LANGKAH 3: Mendaftarkan Toko Sebagai Gudang Virtual

Toko toko yang berbeda lokasi dianggap sebagai Gudang. Hal ini untuk menampung Stok secara Virtual untuk masing-masing toko sehingga kita akan bisa melihat Stok masing-masing toko. Dan jika ada penjualan dari toko yang bersangkutan, maka catatan stok toko tersebutlah yang akan terpotong dan berkurang secara otomatis.

melihat stok per toko klik Daftar(List) yang ada di atas | Pilih Persediaan (Inventory) | Barang per gudang (Items By Warehouses)

LANGKAH 4: Mendefinisikan Export Import Transaksi

Tujuan Pendefinisian atau Pemataan ini adalah untuk identifikasi secara otomatis jika ada transaksi yang terimport dari toko Kelapa gading maka akan masuk menjadi penjualan Toko Kelapa Gading. Begitu juga jika ada transaksi yang diimport dari Toko Pondok Indah maka otomatis akan menjadi penjualan Toko Pondok Indah.

Demikian penjelasan singkat mengenai proses sinkronisasi data rene pos dengan Accurate 5 Software Proses penjualan dilakukan oleh kasir dengan penjualan tunai DI masing – masing lokasi otlet dan setelah disinkronisasi ke back office dalam hal ini accurate 5 Software sebagai program pembukuan akan menghasilkan laporan laporan pembukuan perusahaan.

Untuk lebih lengkapnya informasi mengenai Accurate 5 Software Dengan Rene 2 Point of Sale, silahkan hubungi

BACA JUGA :