Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

SDM VS Software Akuntansi Dalam Perusahaan Distribusi

SDM vs software akuntansi dalam perusahaan distribusi. Hubungi: Firdaus 081703354372

SDM vs software akuntansi dalam perusahaan distribusi.

SDM sumber daya manusia adalah individu yang produktif yang bekerja sebagai penggerak suatu organisasi, baik itu didalam institusi maupun perusahaan yang memiliki fungsi sebagai aset sehingga harus dilatih dan dikembangkan kemampuannya.

Dengan demikian sumber daya manusia didalam perusahaan pasti akan dibutuhkan keberadaannya sebagai pekerja dan sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk ikut andil dalam upaya untuk mengembangkan usaha. Disetiap perusahaan diperlukan adanya pengelolaan sumber daya manusia agar tidak salah dalam perekrutan karyawan guna mendukung visi dan misi serta target perusahaan dan tentunya sumber daya manusia yang mendukung dengan kinerja tehnologi yang semakin maju.

Bagaimana SDM kaitannya dengan software akuntansi di perusahaan distribusi.

Software akuntansi merupakan kebutuhan yang bisa dibilang saat ini wajib dimiliki oleh para pelaku bisnis dalam menjalankan dan mengelola perusahaan. Software akuntansi yang merupakan perangkat lunak yang sudah mengikutiperkembangan teknologi untuk kebutuhan pembukuan perusahaan.

Dengan system yang komputerisasi maka dibutuhkan adanya SDM yang sepadan dengan perkembangan teknologi, tujuannya adalah untuk dapat beradabtasi dengan kebutuhan perusahaan. Maka dibutuhkanlah SDM yang memiliki integritas yang mumpuni.

Kebutuhan SDM vs software akuntansi dalam perusahaan distribusi, adalah

  • SDM tidak perlu lagi melakukan pencatatan pembukuan perusahaan dengan cara manual, resiko kehilangan data.
  • Kordinasi SDM antar divisi tidak perlu lagi secara kontak fisik karena dengan software akuntansi akan update antar divisi.
  • Lebih meminimalisir SDM karena semua pekerjaan bisa dilakukan dalam software akuntansi.
  • tidak perlu lagi memikirkan jurnal akuntnasi karena dengan software akuntansi jurnal sudah otomatis posting.
  • SDM tidak perlu lagi lembur dalam meyiapkan laporan keuangan, dengan software akuntansi laporan keuangan langsung update realtime.

Jadi penjelasan diatas bahwasannya sumber daya manusia dan software akuntansi merupakan suatu kebutuhan yang saling mengutungkan bagi perusahaan distribusi, karena sama sama mendukung untuk ikut memajukan perusahaan untuk mencapai visi dan misi serta target perusahaan.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :