Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

PROGRAM LAPORAN KEUANGAN AUTOPOSTING DENGAN ACCURATE SOFTWARE

program laporan keuangan autoposting dengan accurate software

Program laporan keuangan autoposting dengan accurate software. Accurate accounting software merupakan salah satu program pembukuan terbaik di Indonesia. Merupakan software akuntansi yang didevelop oleh CPSSOFT yang sudah sesuai dengan ketentuan PSAK Indonesia dan Perpajakan Indonesia.

Accurate sudah berkembang 20 tahun lebih dengan banyak pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan umum akuntansi perusahaan. Dan sejak tahun 2016 sebagai TOP BRAND dengan kategori software pembukuan.

Seperti apakah accurate accounting software, berikut sekilas ulasannya.

program laporan keuangan autoposting dengan accurate software

Accurate software merupakan program pembukuan dimana memiliki modul modul yang sudah baku tidak dapat dimodifikasi lagi dengan modul utama yang sudah lengkap saling terintegrasi dan program laporan keuangan autoposting dengan accurate software.

Modul Utama Accurate software adalah

1.General Ledger

program laporan keuangan autoposting dengan accurate software
Fitur Buku Besar

Dari gambar diatas merupakan modul dari general ledger. Transaksi jurnal manual bisa dilakakukan melalui fitur bukti jurnal umum. Bukti jurnal umum disini adalah jurnal manual atau jurnal balik akun debet dan kredit. Misalkan transaksi Kas pada Bank, secara jurnal otomatis kas nya bertambah dan bank nya berkurang.

2. Persediaan

Fitur Persediaan

Pada Modul persediaan berdasarkan gambar diatas barang dan jasa merupakan stok update per hari ini, ada fitur pindah barang, penyesuaian persediaan, set harga jual, grup yang merupakan stok paket, daftar gudang jika memiliki lebih dari satu gudang. Dan yang menjadi unggulan accurate adalah job costing/pembiayaan pesanan, dimana merupakan fitur produksi sederhana atau perakitan.

Dimana dengan autoposting secara stok otomatis update realtime, begitu juga dengan job costing dimana hasil dari produksi otomatis keluar hpp barang jadi setelah diproses produksi finishing.

3. Penjualan

program laporan keuangan autoposting dengan accurate software
Fitur Penjualan

Dari gambar diatas merupakan alur dari penjualan, mulai dari penawaran, pesanan penjualan (SO), pengiriman penjualan (DO), faktur penjualan (SI), retur penjualan dan penerimaan penjualan.

Dimana semua alur tersebut sudah saling terintegrasi dan sudah autoposting secara stok sudah berkurang digudang, piutang pelanggan sudah terbentuk dan saat terjadi penerimaan penjualan otomatis kas dan bank bertambah.

Tidak secara transaksi saja, secara laporan laporan penjualan sudah autoposting diataranya, laporan penjualan per pelanggan, penjualan perbarang, piutang pelanggan, piutang belum lunas, laporan penjualan per salesman, dan masih banyak laporan laporan penjualan lainnya yang bisa dimodifikasi.

4. Pembelian

Fitur Pembelian

Sama halnya dengan penjualan, dari gambar diatas menunjukkan alur dari pembelian ke pihak supplir. Mulai dari permintaan pembelian, pesanan pembelian (PO), penerimaan barang (RI), faktur pembelian (PI), retur dan pembayaran pembelian.

Dengan system yang otomatis maka modul pembelian otomatis yang terbentuk adalah stok digudang bertambah, hutang ke supplier muncul dan saat dilakukan pembayaran maka kas dan bank akan berkurang.

Laporan yang terbentuk juga sudah otomatis hasil dari transaksi diantaranya adalah pembelian per barang, pembelian per supplier, laporan hutang, hutang jatuh tempo, umur hutang dan masih banyak laporan laporan pembelian lainnya.

5. Kas dan Bank

Fitur Kas & Bank

Di modul kas dan bank disini ada transaksi penerimaan dan pembayaran diluar dagang yang tidak ada kaitannya dengan piutang dan hutang. Misalkan penerimaan contohnya, pendapatan bunga bank, pendapatan lain lain. Untuk pembayaran contohnya biaya listrik, biaya transportasi.

Dari transaksi penerimaan dan pembayaran maka secara autoposting akan terlihat historinya di buku bak. Dimana fitur Buku Bank disini adalah histori transaksi keluar masuk dan saldo kas dan bank.

6. Aktiva Tetap

Modul Aktiva Tetap

Modul aktiva tetap terdiri daftar aktiva dimana setiap asset dari perusahaan didaftarkan sebagai aktiva perusahaan. Tipe aktiva tetap pajak dan tidak merupakan tipe dari aktiva nya apakah merupakan berwujud atau tidak, umur aktiva dan nilai nilainya. Serta daftar aktiva adalah list dari aktiva yang sudah didaftarkan.

Dengan demikian secara otomatis setiap akhir bulan dilakukan proses akhir bulan untuk menghitung penyusutan setiap aktivanya.

7. E-Faktur

Accurate mempermudah pencatatan Pajak

Dari transaksi penjualan dan pembelian yang dikenakan pajak maka secara otomatis accurate akan keluar laporan ppn keluaran dan ppn masukan.

Dengan demikian accurate sudah bisa mengeluarkan format csv untuk di laporkan ke dirjen pajak melalui software pajak.

Dari semua modul utama di accurate karena semua modulnya sudah saling terintegrasi maka secara otomatis laporan laporan keuangan akan tersaji dengan cepat, tepat dan akurat.

Demikian sekilas mengenai program pembukuan yang autoposting banyak manfaat yang akan didapat dengan menggunakan program pembukuan, maka semua akan update secara realtime dengan demikian akan lebih efisien dan menghemat waktu jangan sampai hanya gara gara pembukuan manual bisa menghambat kinerja perusahaan.

INFORMASI LEBIH LANJUT TENTANG PROGRAM PEMBUKUAN ACCURATE HUBUNGI

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :