Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Persiapkan Pembukuan Awal Perusahaan Dengan Accurate Versi 5

Persiapkan Pembukuan Awal Perusahaan Dengan Accurate Versi 5 Persiapkan pembukuan awal perusahaan dengan accurate versi 5. Hubungi : Firdaus 081703354372

Memulai menjalankan bisnis banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah pembukuan awal. Pembukuan awal disini juga harus sudah jelas misalnya modal awal untuk memulai menjalankan bisnis, daftar supplier untu penyedia persediaan, serta menentukan harga jual dan masih banyak lainnya.

Seperti yang sudah diuraikan pada artikel sebelumnya “Persiapkan Pembukuan Awal Untuk Memulai Bisnis Anda” apa saja yang harus dipersiapkan dan perlu dipahami bagi pelaku bisnis. Pada artikel kali ini berkaitan dengan artikel sebelumnya bagaimana persiapan pembukuan memulai bisnis dengan accurate versi 5. Untuk memulai bisnis baru sebaiknya persiapkan program pembukuan untuk menata dari awal pembukuan perusahaan, dengan demikian akan memudahkan dalam mengelola keuangan perusahaan dari segala kegiatan transaksi.

Bagaimana pembukuan awal penerapannya di accurate software versi 5

Persiapkan saldo awal

Karena perusahaan masih baru kemungkinan saldoawal yang harus disiapkan adalah modal usaha, dengan demikian pergerakan saldo modal akan kelihatan historinya.

Bagaimana dengan perusahaan yang sudah berjalan dan akan memulai menggunakan program accurate versi 5. Persiapan awal adalah data master pelanggan dan saldo piutang, data master supplier dan hutang, master data item dan saldo awal, master data akun dan saldo awal serta master data aktiva tetap. Semua master data ini harus dipersiapkan dalam format file excel. Untuk formatnya silahkan hubungi pihak marketing accurate versi 5.

Persiapkan SOP

SOP (standart operating system) disini sudah disiapkan peran dan tugas dari masing masing staff untuk menjalankan programnya. Accurate modulnya sudah lengkap dan sudah saling terintegrasi antar modulnya sehingga pihak perusahaan tinggal menyiapkan tugas dan fungsi dari masing masing user sesuai akses jobdesk masing masing. Tujuan mempersiapkan SOP disini adalah untuk menentukan jobdesk kerja dan tanggung jawab dari masing masing staff perusahaan.

Lakukan pencatatan transaksi

Setelah saldo dan SOP sudah disiapkan selanjutnya tinggal melakukan pencatatan transaksi. Pencatatan transaksi dilakukan oleh user staff sesuai dengan akses jobdesk nya. Pastikan pencatatan jangan sampai ditunda karena dengan tertundanya pencatatan akan menjadikan kebiasaan untuk menunda pekerjaan, hal ini akan berdampak pada hasil akhir yaitu laporan keuangan perusahaan yang tidak update dikarenakan ada beberapa transaksi yang tidak tercatat di program. Dengan menerapkan penggunaan program pembukuan diawal memulai bisnis maka akan dihasilkan pembukuan yang rapi, penyajian laporan keuangan perusahaan yang realtime, cepat, tepat dan akurat sehingga pihak management dan pimpinan perusahaan dengan mudah menganalisa hasil laporan untuk mengetahui kinerja perusahaan untuk periode tertentu.

Demikian artikel kali ini, diharapkan bisa menjadi masukan bagi para pelaku bisnis persiapan apa saja yang harus dilakukan dalam memulai bisnis baru.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai accurate versi 5, permintaan presentasi, dan pembelian accurate versi 5, silahkan hubungi :

FIRDAUS YUNIANTO

  >>>> 081703354372  <<<<

Firdaus. Merupakan salah satu marketing senior accurate resmi yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih menghandle pengguna accurate baik bergerak dibidang Trading, Toko Retail, Distributor, Jasa, Kontraktor, Property, Pabrikasi Sederhana dan Pabrikasi Massal.

ATAU KLIK

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :