Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Perhatikan Laporan Ini Agar Omset Dan Profit Tidak Terjun Bebas

Perhatikan Laporan Ini Agar Omset Dan Profit Tidak Terjun Bebas

Omset Profit Terjun Bebas |Pasti Anda sudah tidak asing dengan kata omset dan profit dalam bisnis ? Omset adalah seluruh jumlah uang yang didapat dari hasil penjualan dalam jangka tertentunamun belum dikurangi biaya HPP (harga pokok produksi, bahan baku, pelaratan dan sebagainnya). Serta Expense (gaji karyawan, tagihan listrik, gaji pimpinan, biaya pemasaran, biaya distribusi, biaya tempat, biaya transaportasi) sedangkan profit adalah Jumlah uang yang dihasilkan dari penjualan dalam periode tertentu yang sudah dikurangi HPP dan Expense atau bisa disebut labah bersih (keuntungan). Jika Anda tidak ingin omset dan profit terjun bebas perhatikan beberapa laporan ini.

Laporan Piutang

Kenapa laporan piutang, karena laporan piutang merupakan laporan yang berisikan informasi mengenai kewajiban konsumen yang harus diterima oleh perusahaan Anda pada periode tertentu. Laporan piutang biasanya menyajikan data – data kode pelanggan, nama pelanggan, saldo awal piutang penjualan, uang muka, potongan penjualan, retur penjualan, Ppn, pembayaran piutang saldo akhir utang. Contoh dari laporan piutang usaha per sales dan utang usaha per pelanggan. Jika Anda bergerak di usaha dagang sangat penting membuat laporan piutang karena untuk mengetahui nominal yang belum terbayarkan dan menghindari omset dan profit menurun.

Laporan Umur Piutang

Perhatikan Laporan Ini Agar Omset Dan Profit Tidak Terjun Bebas

Setelah membuat laporan piutang Anda harus menganalisa umur piutang agar operasional perusahaan bisa berjalan dengan baik tidak terganggu karena kesulitan cash flow. Selain itu manfaat umur piutang adalah dapat memperkiran kan jumlah utang dan jatuh tempo dan memperkirakan jumlah cadangan kerugian akibat piutang tak tertagih.

Laporan Ketersediaan Barang

Laporan ketersediaan barang bisa disebut juga stock opname yang berfungsi menghitung persediaan barang dagang di gudang secara fisik. Stock opname ternyata tidak hanya mengetahui jumlah barang saja, tetapi juga diharapkan mampu menghitung kas, aktiva, piutang, serta utang di perusahaan Anda.

Laporan Umur Hutang

Laporan ini berfungsi untuk Anda dapat menyelesaikan hutang – hutang perusahaan Anda. dengan cara menampilkan laporan hutang yang tersisa bedasarkan range umur hutang, range umur dapat diubah sesuai kebutuhan.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga