Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Perbedaan Software Akuntansi Paket Dengan Custom

Perbedaan Software Akuntansi Paket Dengan Custom — Tahukah anda sebenarnya ada 2 macam software akuntansi yang terdapat di Indonesia. Yang pertama adalah software akuntansi siap pakai atau sudah jadi dan yang satunya lagi adalah software akuntansi custom atau menyesuaikan dengan kebutuhan customer. Lalu, sebaiknya anda menggunakan software akuntansi yang mana? Yang sudah jadi atau custom? Sebelum melangkah lebih jauh lagi mari kita lihat bersama-sama keuntungan dan kerugian menggunakan software akuntansi yang sudah jadi dan software akuntansi custom.

Perbedaan Software Akuntansi Paket Dengan Custom

Dari namanya saja, anda pasti sudah paham bahwa software akuntansi siap pakai hanya tinggal anda gunakan saja terlepas apakah berguna bagi anda dan usaha anda. Perlu diingat bahwa software akuntansi yang siap pakai pasti menyesuaikan diri dengan kebutuhan customer pada umumnya. Jadi jika SOP perusahaan anda sama dengan kebanyakan perusahaan lain pada umumnya, sangat dianjurkan untuk menggunakan software akuntansi yang siap pakai dibandingkan dengan software akuntansi custom. Keunggulan yang dimiliki oleh software akuntansi yang siap antara lain adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan software akuntansi custom, penggunaannya lebih user friendly karena digunakan di berbagai macam perusahaan, sistem operasi lebih stabil dan jarang ada bug atau error karena jika ada error maka semua customer lain juga akan mengalami error atau bug yang sama, dan yang terpenting adalah anda tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan program ini karena anda hanya tinggal menginstal dan menjalankan programnya langsung.

Namun ternyata software akuntansi yang siap pakai juga memiliki beberapa kelemahan dan menjadi keunggulan untuk software akuntansi custom. Beberapa kelemahannya antara lain adalah lebih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan customernya, cocock dipakai di perusahaan dengan alur kerja yang lebih kompleks, ruang lingkup yang lebih besar karena memungkinkan untuk menambahkan beberapa fitur atau modul demi menyesuaikan dengan kebutuhan customer.

Perbedaan Software Akuntansi Paket Dengan Custom — Pada akhirnya, anda harus melihat kebutuhan perusahaan anda jika anda ingin memakai software akuntansi untuk membantu keuangan perusahaan anda. Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.