Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Perbedaan Fitur Grouping dan Job Costing Pada Accurate Software | Accurate Hubungi Eka 082232747689

accurate

Perbedaan Fitur Grouping dan Job Costing di Accurate Software

  • Sesuai dengan Standard PSAK Indonesia
  • Accurate Dikembangkan sejak tahun 1998
  • Top Brand Award 5x Berturut- turut (2020,2019,2018,2017,2016)
  • Fitur dan Modul lengkap saling terintegrasi
  • Tersedia leboh dari 100 laporan keuangan siap pakai
  • Telah digunakan lebih dari 300.000 Perusahaan
  • Bebas Biaya Maintanance

Accurate Software merupakan Software Pembukuan yang memiliki Fitur dan Modul yang lengkap Hingga dapat digunakan disegala jenis bidang usaha. Salah satu Modul penting dalam Accurate adalah Modul Persediaan. Pada Modul Persediaan anda dapat memiliki manajemen stock yang lebih rapi dan teratur. Terutama jika perusahaan anda bergerak dibidang Produksi. 2 Fitur yang akan kita bahas adalah Fitur Grouping dan Job Costing. kedua Fitur ini mungkin sering membuat kita bingung tentang kegunaan dan fungsinya. Untuk itu yuk kita bahas lebih lanjut 

Beda Fitur Grouping Dengan Job Costing Di Accurate 5 | Hubungi : Ivan ( 087759171799 )

FITUR grouping

Fitur Grouping di Accurate berada pada Modul Persediaan. Fitur Grouping berhubungan dengan stock yang ada. Grouping pada Accurate Software berfungsi untuk mengelompokkan beberapa Item menjadi 1 paket baru. Pengelompokan item ini berfungsi untuk memudahkan Anda melakukan aktifitas penjualan paket barang yang terdiri dari beberapa item tanpa harus memilih satu persatu item-item yang merupakan bagian dari Paket yang Anda jual tersebut pada tampilan Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice). Aktifitas grouping ini tidak mempengaruhi posisi keuangan Anda. Aktifitas ini hanya menambah satu item baru dengan tipe Grouping pada Daftar Barang dan Jasa. Karena merupakan kumpulan dari beberapa Item yang berbeda, maka Item dengan tipe Grouping ini tidak mempunyai stock sehingga history dari Item ini tidak dapat Anda telusuri.

FITUR job costing

JOB COST [Pembiayaan Pesanan] adalah Aktifitas yang dapat Anda lakukan untuk mencatat proses produksi barang jadi berdasarkan pesanan (Job Order).
Selain berfungsi untuk mencatat proses produksi barang jadi (Finished Good) berdasarkan pesanan, Aktifitas ini juga dapat Anda lakukan untuk :
Job Cost terdiri dari 2 Aktifitas yaitu :
1. Aktifitas Job Costing, yaitu aktifitas pencatatan bahan baku dan biaya yang digunakan dalam aktifitas pembiayaan pesanan.
2. Aktifitas Roll Over, yaitu aktifitas pencatatan penyelesaian (Finishing) Job Costing. Penyelesaian Job Costing ini dapat dialokasikan ke Item (Finished
Good) atau ke Account (Akun).

tertarik menggunakan accurate ?

Perbedaan Fitur Grouping dan Job Costing di Accurate Software