Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Perbedaan Fitur Grouping Dan Job Costing Di Accurate Ver 5

Perbedaan Fitur Grouping Dan Job Costing Di Accurate Ver 5 Fitur Grouping Job Costing | Accurate Accounting Software merupakan software akuntansi terbaik produk Indonesia yang sangat populer  sudah dipakai oleh lebih dari 1.000.000 perusahaan dan UKM dengan kondisi yang berbeda – beda. Accurate Accounting Software telah meraih penghargaan TOP BRAND AWARD kategori software akuntansi dari tahun 2016 hingga tahun 2020. Accurate Accounting Software mudah dalam penggunaannya, memberikan informasi yang real time processing.Fitur yang lengkap dan keakuratan dari proses yang dilakukan oleh Accurate Accounting Software adalah poin utama untuk memberikan sistem yang terbaik untuk Anda. Disamping laporan keuangan merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan, sehingga manajemen sangat memerlukan laporan keuangan yang bisa disajikan dengan cepat dan selanjutnya bisa dijadikan acuan bagi pihak manajemen untuk mengambil keputusan terhadap perusahaan dalam pengembangan dan pengendalian perusahaan. Ada  2 fitur di Accurate 5 yang penggunanya masih bingung yaitu Perbedaan Fitur Grouping Dan Job Costing, maka dari itu dalam artikel ini akan membahas kegunaan kedua fitur tersebut. 

Fitur Grouping 

Fitur Grouping berfungsi untuk mengelompokkan beberapa item menjadi 1 (satu) paket baru. pengelompokkan item ini berfungsi untuk memudahkan Anda dalam kegiatan penjualan paket barang. Terdiri dari beberapa item tanpa harus memilih satu persatu item yang merupakan bagian dari paket yang Anda jual pada formuli faktur penjualan (sales invoice). Karena kumpulan dari beberapa item yang berbeda, maka item pada tipe grouping ini tidak mempunyai stok sehingga history dari item tidak dapat Anda telusuri. Pada saat item tipe grouping Anda jual, Harga Pokok Penjualan item ini akan otomatis dihitung bedasarkan akumulasi harga pokok (cost) per unit dari item – item yang merupakan bagian dari item grouping. Namun dengan catatan item – item yang merupakan bagian dari grouping tersebut adalah merupakan item dengan tipe inventory part. 

Fitur Job Costing 

 Perbedaan Fitur Grouping Dan Job Costing Di Accurate Ver 5 Fitur Job Costing berfungsi untuk mencatat proses produksi barang jadi bedasarkan pesanan (job order), selain itu fitur job costing juga berfungsi untuk :

  • Mencatat pemakaian barang untuk keperluan pribadi 
  • mencatat pembebanan barang hilang atau rusak 

Fitur Job Costing Terdiri Dari 2 Aktivitas :

  • Aktivitas Job Costing, Yaitu aktivitas pencatatan bahan baku dan biaya yang digunakan dalam aktivitas pembiayaan pesanan.
  • Aktivitas Roll Over, Yaitu aktivitas pencatatan penyelesaian (finishing) job costing. Penyelesaian job costing ini dialokasikan ke item (finished good) atau ke account (akun). 

 

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga