Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Perbedaan Accurate Versi 5 Standard dan Accurate Deluxe – CP Accurate 082232747689

Perbedaan Accurate Versi 5 | Accurate Software merupakan Salah satu Software Akuntansi Terbaik di Indonesia yang telah disesuaikan dengan Standard PSAK Indonesia. Accurate dikembangkan sejak Tahun 1998 Oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft). Accurate telah digunakan di lebih dari 300.000 Perusahaan yang ada di Indonesia. Dengan Accurate Software, maka Bisnis dan Usaha anda akan lebih mudah dalam Pembukuan dan Pencatatan Transaksi sampai dengan terbentuk nya Laporan Keuangan. 

Accurate Versi 5 desktop terdapat 3 Varian yang berbeda. dan Pada dasarnya Accurate merupakan Software Paket yang telah menyediakan Fitur Siap Pakai. Kali ini kita akan membahas tentang Accurate versi Standard dan Deluxe. Nah untuk anda yang berminat dengan Accurate namun masih Bingung Perbedaan Accurate Versi Standard dan Deluxe. Yuk Simak ulasan kami. 

accurate standard

Accurate Standard merupakan Versi Accurate yang paling sederhana. memiliki Harga Produk lebih rendah daripada Varian lainnya. Accurate Versi 5 Standard dapat digunakan dibidang usaha yang tidak memiliki cabang. Accurate Versi Standard Biasanya digunakan untuk Perusahaan yang bergerak dibidang :

  • Dagang 
  • Trading 
  • Jasa
  • Distributor Sederhana 
  • Produksi Job Order 
  • Toko 
  • dan lain sebagainya 
Modul dan Fitur Accurate Versi 5 Standard :
 

Modul Buku Besar, Modul ini terdiri dari beberapa Fitur seperti Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal(Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Period End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statement)

Modul Kas dan Bank, Modul ini Terdiri dari Beberapa Fitur Seperti Penerimaan dan Pembayaran serta Buku Bank dan Rekonsiliasi Bank. Fitur Kas Bank akan berguna untuk pencatatan Biaya dan Pendapatan diluar dagang 

Modul Persediaan, Modul ini berisi Banyak Fitur yang berhubungan dengan Manajemen Stock seperti daftar Barang dan Jasa, Daftar Gudang, Pindah Barang, Pembiayaan Pesanan, Grup, Set Harga Jual dan Penyesuaian Persediaan. 

Modul Penjualan, Modul ini Merupakan Modul yang biasa digunakan untuk Transaksi dagang yang berhubungan dengan Penjualan ke Pelanggan. di dalam Modul ini terdapat Fitur Penawaran Penjualan, Pesanan Penjualan, Pengiriman Pesanan, Invoice Penjualan serta Retur Penjualan dan Penerimaan Penjualan. 

Modul Pembelian, Hampir sama dengan Modul Penjualan. Namun dalam Modul ini dapat digunakan untuk transaksi Pembelian yang berhubungan dengan Vendor. Modul ini terdiri dari Fitur Permintaan Pembelian, Pesanan Pembelian, Penerimaan Barang, Invoice Pembelian, Retur Pembelian dan Pembayaran Pembelian. 

Modul Asset Tetap, dalam Modul ini terdapat Fitur yang berhubungan Asset seperti Mencatat Aktiva tetap baru, Daftar Aktiva tetap, Tipe Aktiva tetap, dan Tipe Aktiva tetap Pajak. 

RMA , Modul ini berkaitan dengan Transaksi Klaim dagang dengan Pelanggan. Fitur yang ada di modul ini adalah Klaim Pelanggan, Aktifitas Proses Klaim, dan Faktur Penjualan. 

E- Faktur, Merupakan Fitur yang khusus digunakan untuk pencatatan Pajak yang dapat memudahkan Pelaporan SPT atas transaksi penjualan dan pembelian yang menggunakan PPN. 

accurate versi deluxe

Accurate Versi 5 Deluxe merupakan Varian Accurate yang paling banyak diminati oleh Konsumen. Accurate Versi Deluxe memiliki Harga yang dan Fitur yang lebih Tinggi dan lengkap dibanding Accurate Versi standard. Pada dasarnya Accurate Versi Deluxe memiliki modul dasar yang sama dengan versi standard. Hanya saja Accurate Deluxe memiliki Tambahan Modul yaitu Modul Proyek (Kontraktor) dan Fitur Costing Center ( Informasi Laba Rugi per Departemen/ per proyek ). 

Accurate Versi Deluxe lebih banyak digunakan untuk bidang usaha sbb : 

  • Kontraktor 
  • General Kontraktor 
  • Developer 
  • Distribusi Besar 
  • Produksi Job Order 
  • dsb

Berikut adalah Beberapa Modul yang ada di Accurate Deluxe :

Modul Buku Besar, Kas Bank, Persediaan, Pembelian, Penjualan, Asset Tetap, RMA, E- Faktur. (Modul yang sama terdapat di Accurate Versi Standard)

Modul Proyek ini terdiri dari Daftar Bahan Baku (Materials), Daftar Upah Kerja (Labor Cost), Formulir Analisa Harga Kerja (Work Price Analysis Form), Formulir Proyek (Project Form) termasuk didalam nya RAB(Rancangan Anggaran Belanja), Formulir Bahan Baku Terpakai (Material in Used Form), Formulir Pembayaran Upah (Expense Payment Form), Formulir Survei Proyek (Project Survey Form), Formulir Penagihan Proyek(Project Bill), Formulir Penyelesaian Proyek (Project Ending).

Perbedaan Accurate standard dan deluxe

Demikianlah Artikel Mengenai Perbedaan Accurate Versi Standard dan Accurate Deluxe. Pada dasarnya Accurate dapat diaplikasikan di berbagai bidang Usaha. Anda dapat sesuaikan sesuai dengan kebutuhan akan Fitur yang telah disediakan Oleh Accurate Software. 

tertarik menggunakan accurate versi 5 ?

atau jika butuh info lebih lanjut silahkan kontak dibawah ini :