Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Faktor Penyebab Anda Membutuhkan Software Akuntansi

Faktor Penyebab Anda Membutuhkan Software Akuntansi
Faktor Penyebab Anda Membutuhkan Software Akuntansi

Penyebab Utama Anda Membutuhkan Software Akuntansi |Kegagalan berbisnis adalah suatu hal yang paling dihindari oleh para pengusaha. Tentunya fakta ini menunjukan bahwa menjalankan roda bisnis tidak lah mudah. Dalam menjalankan bisnis pasti ada keuntungan dan kerugian, juga ada kesuksesan dan kegagalan. Kegagalan dalam bisnis adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh semua pelaku bisnis. Tidak ada pengusaha atau pelaku bisnis yang menginginkan sebuah kegagalan dalam menjalankan sebuah bisnis. `Ada banyak penyebab yang membuat sebuah bisnis bangkrut atau gagal. Namun dari banyaknya penyebab kegagalan tersebut, faktor internal yang paling banyak memberi kontribusi kegagalan suatu bisnis. Tapi perlu Anda ketahui apa saja faktor penyebab kegagalan agar Anda dapat mengatasinya. Berikut Penyebab Utama Anda Membutuhkan Software Akuntansi :

KURANGNYA PERENCANAAN YANG MATANG

Dalam menjalankan bisnis perencanaan hal penting yang harus dilakukan pertama kali adalah visi dan misi. Rencana bisnis tidak perlu sempurna, namun harus tepat dan dipikirkan secara matang. Dengan melakukan perencanaan, Anda dapat menentukan bagaimana bisnis Anda mencapai tujuannya. Perencanaan juga dapat dipakai sebagai alat pengendalian kegiatan operasional perusahaan. Dengan adanya sebuah rencana, Anda juga dapat memilih dan menetapkan apa saja kegiatan yang diperlukan dan tidak diperlukan, serta melakukan seluruh kegiatan secara teratur sesuai dengan tahap-tahap yang telah ditentukan. Jika perencanaan bisnis tidak dipikirkan dengan matang, hal ini akan berdampak langsung pada kegiatan operasional bisnis yang mengakibatkan kegagalan bisnis. Ikutilah acara seperti seminar bisnis sehingga dapat membantu bisnis Anda.

TIDAK BERANI MENCOBA

Mencoba hal baru dapat memberikan suatu ide baru dalam menjalankan sebuah bisnis. ternyata, banyak pengusaha yang telah nyaman berada di zonanya, sehingga tidak berani mencoba hal baru. Sedangkan orang yang sukses dan berhasil sering melakukan hal gagal didalam hidupnya. Dengan pelajaran tersebut Anda berani mencoba dan hasilnya akan membuat kemajuan dalam bisnis Anda

TAKUT DENGAN RESIKO

Setiap pekerjaan pasti memiliki risiko, salah satunya kegiatan bisnis. Banyak pengusaha yang gagal menjalankan bisnis karena takut mengambil risiko, misalnya risiko dalam menghadapi persaingan, risiko dalam masalah keuangan, dan lain sebagainya. Jika Anda termasuk salah satu pengusaha yang takut mengambil risiko, berarti mental Anda belum siap menjadi seorang pengusaha. Didalam kenyataannya kebanyakan orang sukses adalah mereka yang berani mengambil risiko.

Pengaruh Pengetahuan Keuangan Sangat Minim

Salah satu penyebab inti sebuah bisnis adalah mengelola keuangan perusahaan agar roda bisnis dapat terus berjalan. Pencatatan dan pembukuan setiap transaksi yang dilakukan oleh perusahaan hingga menghasilkan laporan keuangan perusahaan. Dengan mengetahui laporan seorang pengusaha dapat mengambil keputusan yang tepat untuk mengelola keuangan dan menjalankan roda bisnisnya. Apabila terjadi hal sebaliknya bisnis Anda akan segera menuju kebangkrutan. Oleh karena itu pengusaha harus memiliki pengetahuan dasar tentang pengetahuan keuangan.

Perkenalkan Saya Dekky Tendean dapat membantu Bapak / Ibu bila Ingin mengetahui dan menambah ilmu keuangan Anda bisa Hubungi Dekky 0817378583

Baca Artikel Menarik Lainnya :