Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Pentingnya Menjaga Database ACCURATE 5 Anda

Pentingnya Menjaga Database ACCURATE 5 Anda
Pentingnya Menjaga Database ACCURATE

Pentingnya Menjaga Database ACCURATE |Dalam mengoperasikan sebuah software akuntansi pengguna dituntut bijak dan sadar dengan semua keputusan yang diambil. Sudah banyak pengguna ACCURATE mengeluhkan kerusakan database akibat pengelolaannya yang salah, pastikah melakukan bebarapa tips berikut ini. Sebelum itu sudah tahu kah Anda apa itu database dalam software akuntansi. Berikut penjelasannya.

Database berisi informasi penting tertang berbagai macam transaksi yang berkaitan dengan aset, kewajiban, atau saldo. Akan lebih baik lagi jika pengelolaan database berada dalam satu sistem yang dapat diakses secara bersama-sama dan dimanfaatkan oleh sistem terkait lainnya, contoh seperti integrasi ACCURATE 5 dan RENE 2 POS.

BEBERAPA TIPS MENJAGA DATABASE ACCURATE 5

Simpan Database Dalam Internal Harddisk (Local Disk)

Pastikan Anda menyimpan database ACCURATE 5 di internal harddisk, jangan menyimpan dalam external harddisk, flashdisk, maupun media lain yang sejenis. Fungsi external harddisk, flashdisk hanya sebagai media perantara saja jika Anda ingin memindahkan database ke komputer lain.

Selalu Sediakan Catu Daya Pada Setiap Komputer Yang Terhubung

Sediakan catu daya seperti UPS (Uninterruptible Power Supply) pada komputer tempat penyimpanan database serta komputer lain yang terhubung dengan ACCURATE 5, sehingga sewaktu – waktu jika terjadi pemadaman listrik, masih tersedia waktu yang cukup untuk menutup database ACCURATE 5 dengan benar.

Back Up Database

Lakukan back up database dengan dua cara berikut ini dan ikuti penyesuaian waktunya.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui menu Persiapan (set up ) – Prefensi ( prefensi) – Perusahaan.

Back up closed : selalu melakukan back up setiap kali selesai menggunakan database, yaitu saat Anda akan menutup database ACCURATE 5.

Back up database secara berkala ke media lain : selain melakukan back up pada komputer dimana ACCURATE 5 terinstall (komputer server), lakukan back up secara berkala ke media lain, seperti external harddisk atau penyimpanan cloud. Lakukan Back up 1 minggu sekali, 2 minggu sekali atau rentan waktu lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.

Tutup Database Dengan Benar

Hindari menutup paksa ACCURATE 5 setelah menggunakan ACCURATE 5, pastikan Anda selalu menutup software akuntansi ACCURATE dengan benar yaitu klik tanda X pada ujung kanan software akuntansi ACCURATE 5 , hingga tampil pesan berikut ini.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga