Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Pengusaha Kena Pajak Wajib Pakai Accurate Software

Pengusaha Kena Pajak Wajib Pakai Accurate Software

Pengusaha Kena Pajak Wajib Pakai Accurate Software | Saat ini pajak sudah merata dikalangan para pengusaha, karena pengusaha wajib pajak harus kena pajak. Saya sudah pernah membahas diartikel sebelumnya mengenai “Kewajiban Pajak Bagi Pengusaha Kena Pajak”. Namun dalam hal ini saya sudah memberikan informasi kewajiban apa saja yang harus dipenuhi oleh Wajib Pajak ( WP ). Wajib Pajak berhak untuk melakukan pemungutan ppn terhadap pelanggan dan Wajib Pajak wajib untuk membayar ppn kepada pemasok. Kemudian untuk Wajib Pajak ( WP ) yang sudah ber PKP dapat menerima Pajak Masukan dan memberikan Pajak Keluaran. Lalu apa saja kewajiban Wajib Pajak ( WP ), kewajiban pajak lainnya yang harus dilakukan oleh PKP, antara lain:

  1. Melaporkan usahanya untuk dikukuhkan sebagai PKP.
  2. Memungut PPN dan PPnBM yang terhutang.
  3. Menyetorkan PPN yang masih harus dibayar dalam hal pajak keluaran lebih besar dari pada pajak masukan yang dapat dikreditka
  4. Melaporkan perhitungan pajak dalam SPT masa PPN.
  5. Menerbitkan faktur pajak untuk setiap BKP atau JKP.

Poin – poin diatas sangat mudah untuk dilakukan, karena dari pihak Direktorat Jendral Pajak sudah memberikan himbauan dan cara apa yang harus dilakukan oleh Wajib Pajak ( WP ). Tetapi didalam melakukan transaksi ini dikerjakan secara manual. Hal ini yang menjadi kendala bagi Wajib Pajak (WP), antara lain :

  1. Dapat terjadi perhitungan nominal yang salah.
  2. Terjadi telatnya pelaporan pajak.
  3. Terjadinya salah peng-arsipan data pajak.
  4. Harus melakukan entry transaksi 2x dari manual dan ke Efaktur.

Dengan menggunakan Accurate Software kendala – kemdala diatas akan terselesaikan. Karena Accurate Software dibuat sesuai standar akuntansi yang ada di indonesia dan akan selalu update. Salah satu contohnya adalah, jika anda mencatat transaksi penjualan dan pembelian di Accurate Software maka yang perlu anda lakukan adalah hanya export transaksi pajak keluaran dan pajak masukan denagn format CSV, kemudian lakukan import ke Efaktur. Sangat mudah dan cepat, apabila anda ingin mengetahui Accurate Software lebih detail. Dapat menghubungi Saya Dekky Tendean Marketing Senior Accurate di nomor 081357733333 atau klik Permintaan Presentasi Accurate.

 

Baca Artikel Menarik Lainnya :