Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

PENERAPAN ACCURATE SOFTWARE JASA LOGISTIK

penerapan accurate software jasa logistik. Hub: firdaus 081703354372

Penerapan accurate software jasa logistik. Jasa logistik pengertiannya disini adalah penyedia jasa untuk layanan pengiriman dari pelanggan ke lokasi tertentu, atau juga bisa sebagai jasa dan memiliki armada untuk menunjang pelayanan pengiriman tersebut beserta fasilitas gudang untuk menampung sebagai transit atas barang yang dikirim.

Kali ini penulis akan membahas penerapan accurate software pada perusahaan jasa logistik.

Untuk perusahaan logistik ada beberapa hal yang diperlukan, diantaranya adalah :

  • Mencetak nota tagihan atas jasa yang dikeluarkan
  • Membeli atau menggunakan barang untuk aktivitas perusahaan.
  • Laporan per unit armada

Mencetak Nota Tagihan

Tagihan atas jasa logistik disini tergantung jenis nya ada tagihan jasa pengiriman berdasarkan jarak tempuh dan juga jasa berdasarkan tonase barang. Pada intinya sama tergantung dari kebijakan perusahaan logistik nya.

Dengan demikian akan timbul piutang pendapatan atas jasa pelayanan pengirimannya dan mengabaikan barang apa yang dikirim. Namun saat proses pembuatan nota bisa ditambahkan kolom informasi dimana kolom tersebut bisa diinfokan barang apa yang dikirim.

Proses disini adalah transaksi faktur penjualan dengan master item jasa tipe nya adalah non persediaan dengan akunnya di setting ke akun pendapatan jasa.

Membeli atau Menggunakan Barang untuk Aktivitas Perusahaan

Karena perusahaan logistik tidak punya barang yang dijual, namun bisa jadi tetap ada proses pembelian barang atau pembelian yang langsung dibiayakan.

Proses pencatatan transaksi pembelian tetap diinput namun bisa dialokasikan pembelian untuk barang yang habis pakai dalam arti pembelian yang langsung dibiayakan.

Kedua adalah pembelian yang dimana barangnya di stok namun dalam waktu tertentu barang tersebut dikeluarkan untuk dipakai untuk aktivitas kegiatan usaha. Misalkan pembelian olie sebagai stok, namun suatu saat akan digunakan untuk olie armada. Dengan demikian pengakuan akuntansinya adalah dengan cara di adjusment atas barang tersebut untuk dibiayakan.

Di accurate software proses pembelian di input di faktur pembelian dimana akun nya di setting ke biaya untuk barang yang habis pakai. Untuk pembelian yang dianggap stok maka proses selanjutnya melalui modul adjusment dengan cara menurunkan stok untuk dibiayakan dikarenakan barang tersebut dipakai untuk aktivitas perusahaan.

Laporan Perunit Armada

Dengan harapan laporan per unit armada maka harus sudah ditentukan diawal multi departement per armadanya, karena tujuan akhirnya adalah laporan profit cost center per departement armada.

Mulai dari proses pembuatan nota penjualan, pembelian, biaya biaya dan pendapatan lainnya dengan menggunakan accurate software akan bisa dialokasikan untuk melihat laporan laba/rugi per unit armadanya.

Sejak awal pencatatan transaksi pihak operator accurate atau admin sudah bisa menentukan departement armada nya, penjualan atas departement armada mana, biaya per departement armada. Maka dengan demikian accurate bisa menyajikan laporan laporan keuangan per departement armada per unit nya.

Artikel terkait Perusahaan Profit Cost Center, Klik LInk DISINI

Kebutuhan akan perusahaan yang profit cost center yang cocok adalah Accurate Versi5 Deluxe karena hanya di versi 5 deluxe edition yang bisa melihat laporan laba/rugi per departement dan laporan laporan per departement lainnya.

Selama masa pandemi Virus Covid-19 kami pihak accurate software tetap melayani Anda dalam pemenuhan kebutuhan akan program pembukuan. Dalam membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona, maka kami melayani presentasi secara online.

Permintaan Demo Presentasi online Accurate Versi 5 Klik DISINI

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK