Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

PENCATATAN SERIAL NUMBER SPEARPART DI ACCURATE SOFTWARE

pencatatan serial number spearpart, hub: firdaus 081703354372

Pencatatan serial number spearpart di accurate software. Bagi pelaku bisnis dibidang spearpart tentunya akan ada informasi tambahan yang harus dimunculkan disetiap itemnya yaitu serial number atau partnumber. Apapun programnya selama bisa mengakomodir akan kebutuhan serial number akan sangat membantu bagi pelaku bisnis terutama dalam kontrol stok.

Serial number disini beda dengan kode barang, serial number merupakan kode identitas atas barang tersebut. Karena meskipun item nya sama akan tetapi setiap itemnya memiliki part number sendiri sendiri

Kenapa dibutuhkan pencatatan serial number, diantaranya adalah :

  • Dengan item yang sama akan tetapi memiliki serial number yang beda untuk setiap itemnya.
  • Sebagai identitas per itemnya
  • Melacak histori jual beli dan stok item

Accurate software sudah menunjang kebutuhan serial number ini, jadi untuk item yang memiiki serial number akan sangat membantu para pelaku bisnis dalam mencatat serial numbernya.

Pencatatan serial number di accurate ada beberapa transaksi diantaranya adalah

  • Barang masuk dari transaksi pembelian
  • Barang keluar dari transaksi penjualan

Barang Masuk dari Transaksi Pembelian

Sebelum melakukan transaksi pembelian disaat memasukkan master item nya sudah harus disetting untuk bisa memunculkan serial number. Dibagian kontrol persediaan diaktifkan pakai serial number

pencatatan serial number spearpart di accurate software

Saat masuk ke penerimaan barang atau bisa juga langsung ke faktur pembelian disetiap item yang diinput juga dimasukkan serial number nya sesuai dengan jumlah barang yang diterima.

Barang Keluar dari Transaksi Penjualan

Dimodul surat jalan atau faktur penjualan akan selalu diminta nomer serial yang mana yang akan dikirim atau dijual, dengan demikian pihak kasir harus memasukkan serial number yang akan dikeluarkan melalui surat jalan atau faktur penjualan sesuai jumlah item yang keluar.

pencatatan serial number spearpart di accurate software

Dari gambar ilustrasi diatas sudah jelas bagai mana pencatatan serial number dari modul pembelian dan penjualan.

Manfaat pencatatan serial number spearpart di accurate software bagi pelaku bisnis :

  • Sebagai kontrol item masuk dari modul pembelian, secara kuantitas bisa dicocokkan dengan serial number yang tercatat.
  • Sebagai kontrol item keluar dari modul penjualan, secara kuantitas harus sama dengan jumlah serial number yang keluar.
  • Kontrol stok item gudang, bagian gudang akan lebih mudah dalam kotrolnya item nomer serial berapa saja yang masih ada di gudang.
  • Kontrol histori item. Dengan pencatatan serial number yang rapi pihak admin kantor akan memudahkan melacak atas item yang keluar atau masuk berdasarkan serial numbernya.

Pencatatan serial number disini tidak hanya khusus item spearpart, serial number disini juga bisa difungsikan sebagai pencatatan nomer IMEI untuk bisnis gadget.

Selain pencatatan serial number juga bisa difungsikan sebagai pencatatan expired date untuk kebutuhan dibisnis apotik atau nomer produksi batch number untuk perusahaan produksi.

Pencatatan serial number sudah disediakan modulnya oleh program accurate, jadi sangat membantu bagi para pelaku bisnis yang itemnya membutuhkan pencatatan serial number spearpart, nomer IMEI, nomer produksi dan expired date.

Selama masa pandemi Virus Covid-19 kami pihak accurate software tetap melayani Anda dalam pemenuhan kebutuhan akan program pembukuan. Dalam membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona, maka kami melayani presentasi secara online.

Permintaan demo presentasi online Accurate Versi 5 Klik DISINI

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :