Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Pembayaran Transaksi Dengan Cash dan Cashless di Accurate Versi 5

Pembayaran Transaksi Dengan Cash dan Cashless di Accurate Versi 5. Hubungi Firdaus 081703354372

Pembayaran transaksi dengan cash dan cashless di accurate versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372

Sudah tidak asing lagi dimasa sekarang transaksi untuk penerimaan yang terjadi sudah menjadi trend dan mengarah pada cashless society bertransaksi tanpan menggunakan uang cash. Seiring semakin banyaknya fasilitas e-money untuk memudahkan bertransaksi dengan nontunai. Namun tetap tidak meninggalkan uang tunai karena tidak semua transaksi sudah siap dengan fasilitas cashless jadi masih menerima transaksi untuk pembayaran dari pelanggan dengan cara cash atau tunai.

Di artikel sebelumnya Klik DISINI sudah dijelaskan bahwas setiap bertransaksi pembayaran baik menggunakan cash atau cashless dari setiap transaksi tersebut ada kelebihan dan kekurangannya, tinggal pihak perusahaan mengambil cara yang mana untuk penerimaan dari pelanggan menggunakan tunai/cash atau dengan nontunai/cashless atau bahkan tetap menggunakan kedua cara tersebut baik cara cash dan cashless.

Bagaimana penerapannya di accurate versi 5 ?

Pada artikel kali ini akan jelaskan bagaimana proses di accurate versi 5 untuk melakukan transaksi penerimaan penjualan ataupun pembayaran pembelian, dimana dalam transaksi tersebut terdapat kolom pilihan kas dan bank nya.

Langkah yang harus dilakukan di Accurate versi 5 :

Setting akun kas dan bank

Diawal harus sudah di setting daftar akun di accurate versi 5, terutama untuk akun kas dan bank. Buat akun cash dan akun bank sesuai dengan bank nontunai nya, misal akun cash jika ada transaksi dengan cash atau pembayaran tunai, akun bank jika transaksi melalui transfer, akun bank ovo, akun bank credit card dan akun bank lainnya sesuai kebutuhan cash/tunai dan cashless/nontunai.

Transaksi penerimaan penjualan

Setelah melakukan transaksi faktur penjualan maka dilanjutkan ke transaksi penerimaan penjualan. Pastikan dibagian akun bank dipilih cash atau bank sesuai dengan pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan, pilih cash jika melalukan pembayaran tunai, pilih bank jika melakukan transaksi transfer melalui akun bank apa, pilih bank lainnya jika melakukan transaksi nontunai.

Jurnal umum

Jika semua transaksi diatas sudah terkonfirmasi maka langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi jurnal umum untuk melakukan transaksi pemindah bukuan dari akun cash ke akun bank, atau dari akun bank ovo ke bank perusahaan, begitu juga dilakukan hal yang sama untuk transaksi nontunai lainnya.   Demikian penerapan di accurate software untuk transaksi penerimaan dari pelanggan dengan cara cash tunai atau cashless nontunai. Jadi kedua cara tersebut sama sama bisa diterapkan di accurate software, tergantung kebijakan dari perusahaan mau menggunakan pembayaran dengan cara cash tunai atau dengan cara pembayaran cashless nontunai atau bahkan bisa kombinasi dengan kedua cara dipakai karena tidak semua pelanggan memiliki e-money dan masih menggunakan uang tunai untuk bertransaksi.

Semoga penjabaran diatas menjadikan inspirasi bagi pengusaha sebagai pelaku bisnis untuk menentukan accurate software sebagai program pembukuan yang dapat membantu aktifitas perusahaan dan memudahkan bagi penggunanya.

Untuk mendapatkan informasi lengkap produk accurate software, permintaan presentasi dan pembelian accurate versi 5, silakan hubungi :

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

Firdaus. Merupakan salah satu marketing senior accurate resmi yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih menghandle pengguna accurate baik bergerak dibidang Trading, Toko Retail, Distributor, Jasa, Kontraktor, Property, Pabrikasi Sederhana dan Pabrikasi Massal.

ATAU KLIK

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :