Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Peluang Usaha Yang Mengalami Peningkatan Diera New Normal

Peluang Usaha Yang Mengalami Peningkatan Diera New Normal
Peluang Usaha Yang Mengalami Peningkatan Diera New Normal

Peluang Usaha Yang Mengalami Peningkatan Diera New Normal | New normal adalah masa dimana semua aspek kehidupan mulai bergerak kembali setelah beberapa saat mengalami stag, yang disebabkan oleh pandemi. Masa new normal ditawarkan agar perekonomian dapat kembali. Namun tetap ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diperhatikan. Bagi para pelaku bisnis, masa new normal merupakan masa dimana harus bersiap memulai kembali usahanya. Masa new normal menyebabkan pola hidup dan gaya hidup masyarakat mulai berubah. Selain lebih memperhatikan soal kebersihan, masyarakat akan lebih berhati-hati soal keuangan, kehidupan dunia virtual pun semakin berkembang. Hal ini menyebabkan banyak pelaku usaha yang harus merubah arah bisnisnya atau minimal melakukan banyak adaptasi dalam bisnisnya apabila tetap ingin bertahan melewati masa ini.

Dengan adanya perubahan perilaku masyarakat, ada beberapa peluang bisnis bagi para pelaku usaha. Baik yang baru akan mulai merintis atau mengembangkan usaha yang sudah ada. Berikut beberapa peluang bisnis di masa new normal, antara lain:

  1. Layanan kesehatan online. Ada baiknya perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan melayani konsultasi via online atau berbasis aplikasi.
  2. Masker dan faceshield (pelindung wajah). Di masa new normal ini pemakaian masker merupakan suatu kewajiban, karena termasuk dalam salah satu protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan. Sebagai pelaku bisnis kita bisa mengembangkan ide kreatif kita dengan mendesign berbagai macam motif masker dan faceshield. Bahkan dapat dikembangkan dengan memproduksi, misal: jaket corona, organizer atau pouch corona dan sebagainya.
  3. Berbagai macam alat pelindung diri. Selain masker dan faceshield, handzanitiser, tisu basah dan multivitamin akan sangat banyak dicari orang.
  4. Jus atau minuman herbal kesehatan. Diera new normal banyak orang akan lebih peduli dengan kesehatannya. Sehingga orang akan tertarik dengan minuman seperti jus atau jamu-jamuan herbal yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh.
  5. Pariwisata lokal. Tidak dapat dipungkiri walaupun diera new normal masyarakat akan lebih berhati-hati soal keuangan, namun bukan berarti tidak membutuhkan hiburan. Pariwisata lokal akan menjadi tujuan utama untuk saat ini. Pelaku usaha dapat membuat promo menarik atau paket budling misalnya untuk menarik minat masyarakat.
  6. Frozen food atau makanan beku. Kebersihan akan lebih diutamakan saat ini. Bagi sebagian orang yang masih enggan untuk bepergian keluar rumah, apalagi untuk makan diluar rumah, frozen food menjadi salah satu pilihan untuk persediaan makanan dirumah.
  7. Toko online. Dunia virtual mengalami peningkatan yang pesat terutama di era new normal ini. Pelaku usaha bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka toko online yang menjual kebutuhan sehari-hari. Atau jika memungkinkan usaha yang sudah kita jalani selama ini bisa dikembangkan ke penjualan secara online.

Meningkatnya angka pengangguran yang dikarenakan pandemi covid-19 menuntut setiap orang untuk dapat memulai usahanya agar dapat bertahan hidup. Demikian beberapa peluang usaha yang dapat dicoba di era new normal ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya :