Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Peluang Sukses Bisnis Frozen Food Di Era New Normal

Peluang Sukses Bisnis Frozen Food Di Era New Normal Bisnis Frozen Food New Normal |Pandemi virus covid-19 menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapi pelaku usaha, banyak yang tidak kuat dan akhirnya memilih menutup usahanya. Akan tetapi banyak juga pelaku usaha yang penjualannya meningkat, salah satunya adalah usaha makanan cepat saji seperti frozen food. Bisnis forzen food tidaklah selalu membutuhkan modal yang besar, Anda bisa masih bisa memulai dengan meminimalkan pengeluaran awal untuk modal. Mau tau bagaimana caranya? Cara memulai usaha bisnis frozen food menurut Owner Hoki Food Astri Putri Adi, yang memulai usaha frozen food dari tahun 2013. 

  1. Memanfaatkan freezer dirumah, jangan terburu-buru membeli peralatan mahal untuk mengurangi modal.
  2. Jual forzen food dalam skala kecil dulu agar bisa melihat target konsumen dan menjadi strategi yang bagus.
  3. Ambil keuntungan sebesar 10-20% dari total modal yang dikeluarkan.

Tips menarik lainnya adalah :

Kelola Produk Frozen Food dengan Baik

Peluang Sukses Bisnis Frozen Food Di Era New Normal

Setiap usaha yang dijalankan sudah pasti harus dikelola dengan baik jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, mulai dari mencatat persediaan produksi secara berkala jangan sampai ada produk yang sudah expired sehingga tidak dapat dijual. Kemudia setiap transaksi baik kecil maupun besar harus Anda catat. Pencatatan dilakukan setiap hari untuk memantau keuntungan dan persediaan produk.

Buat Promosi yang Menarik

Promosi salah satu langkah penting untuk membuat orang-orang mengenal produk Anda, karena setiap usaha apapun sebenarnya membutuhkan promosi. Mulai dengan menyediakan produk-produk baru yang bisa ditawarkan pelanggan agar terdapat variasi. setelah itu memberikan diskon harga atau paket budling menjadi promosi paling jitu untuk menarik hati calon pembeli.

Gunakan Media Sosial Untuk Memasarkan Produk

Anda harus tau bedasarkan survei Sea Insights sebanyak 54% usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) semakin akrab menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan. Memasarkan produk lewat media sosial sangatlah mudah dan murah hanya bermodalkan kouta internet saja. Mulai menggunakan sosial media untuk menampilkan foto produk dan lengkapi dengan informasi promosi khusus, jangan lupa menyertakan hastag atau tagar yang tepat untuk mempermudah pencarian di media sosial. cara ini dapat menjangkau banyak konsumen dikarenakan banyak orang masih takut untuk keluar rumah karena pandemi covid-19. 

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga