Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Peluang Menjanjikan Bisnis Frozen Food di Era New Normal

Peluang Menjanjikan Bisnis Frozen Food di Era New Normal | Pandemi Global Covid 19 yang sedang terjadi membawa dampak yang kurang baik pada semua sektor, khusus nya sektor bisnis. Hampir semua bidang usaha terkena dampak dan mengalami Penurunan laba bahkan mengalami kerugian. Namun Saat ini, Situasi mulai lebih kondusif dan dunia sedang mencoba bangkit. Kondisi New Normal saat ini diterapkan di berbagai aspek kegiatan yang ada. Tidak semua bidang usaha dapat langsung meningkat dan stabil dalam keadaan New Normal ini. Namun ada beberapa Usaha yang dapat kita pilih untuk bertahan ditengah pandemi. Salah satu nya adalah dengan Berbisnis Frozen Food. Mengapa Frozen Food ? Yuk Simak lebih lengkapnya. 

Frozen Food

Alasan Bisnis Frozen Food sangat menguntungkan di Era New Normal 

Produk Frozen food rata- rata memiliki umur simpan yang panjang

Yap ! Produk Frozen food rata- rata tahan disimpan dalam waktu yang cukup lama asal penyimpanan sesuai. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Penjual maupun Pembeli. Disisi Penjual, Anda dapat membeli Produk ke Produsen langsung dengan Jumlah Grosir besar agar mendapat keuntungan harga yang lebih rendah. Dan di sisi konsumen atau pembeli, mereka juga tidak perlu bingung untuk membeli bahan makanan sampai sampai beberapa waktu kedepan. 

Varian Frozen food saat ini sangat beragam 

Seiring dengan berjalannya waktu, Produk Frozen food yang banyak dijual dipasaran kini memiliki banyak sekali ragam nya. Mulai dari makanan ringan, lauk pauk, sampai dengan sayur mayur dan buah- buahan. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi usaha fozen food. Karena Frozen food merupakaan kebutuhan pokok yaitu makanan, maka Konsumen pasti akan selalu membutuhkan. 

Harga Frozen food Cenderung terjangkau untuk semua kalangan

Harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan menjadi nilai plus dari berbisnis Frozen Food. Tentu karena hal ini, segmen dan Jaringan Pasar menjadi lebih luas. Siapaun dapat membeli. Selain itu, Maraknya bisnis Frozen food juga membuat Harga pada produsen memiliki persaingan yang ketat. Ini menimbulkan harga yang ditawarkan dari vendor sangat kompetitif. 

Masyarakat lebih berhati- hati untuk membeli makanan di luar 

Situasi New Normal masih berlangsung karena Pandemi belum berakhir. Saat ini Masyrakat juga lebih berhati- hati mengkonsumsi makanan yang di beli. Frozen food tentu dapat menjadi alternatif dan solusi yang tepat dan praktis. contohnya saja untuk bekal bekerja maupun untuk sekedar menikmati makanan ringan saat sedang dirumah. 

tips mempersiapkan bisnis frozen food

Persiapkan Modal dan Perlengkapan yang Dibutuhkan 

Modal adalah hal utama yang harus dipersiapkan apapun bisnis nya. Tidak terkecuali Bisnis Frozen food. Selain itu anda memerlukan perlengkapan pendukung seperti misalnya Freezer dalam ukuran yang besar agar dapat menyimpan dan mempertahankan kualitas produk yang akan anda jual. 

Pengelolahan Produk secara Benar 

Seperti yang sudah bahas diatas. Produk Frozen food memiliki Sangat Banyak sekali Variannya. maka dari itu anda harus dapat memastikan stock anda tercatat secara Rutin. Selain itu anda juga harus mengatur display produk secara rapi agar konsumen tidak kebingungan dalam memilih produk yang mereka butuhkan. 

Siapkan Pembukuan Sederhana

Sangat penting untuk Sebuah bisnis. sekalipun anda baru memasuki tahap awal sebagai pengusaha pemula. Pembukuan dapat dijadikan patokan dasar atas progres bisnis yang sedang anda jalankan. Semua transaksi harus tercatat secara rapi dan sistematis. Anda dapat memulai nya dengan membaca artikel ini.  

Menentukan Harga dan Promosi yang tepat 

Jangan lupa untuk membuat strategi harga yang tepat untuk tiap konsumen maupun tiap produk nya. Bisnis Frozen food saat ini sedang menjamur. Hal ini tentu menimbulkan plus kelebihan dan tantangan tersendiri. Persaingan yang ketat harus membuat anda lebih kreatif dalam menentukan Strategi pemasaran. 

Memanfaatkan Media Sosial sebagai Sarana Promosi 

Sebelum Situasi New Normal diberlakukan, Masyarakat dihimbau untuk melakukan kegiatan di rumah saja. Hal ini membawa dampak perubahan kebiasaan terutama pada bisnis. Media Sosial menjadi penghubung paling nyata untuk dapat bertahan di situasi sekarang. Manfaatkan semua media sosial yang anda miliki untuk melakukan promosi produk dan untuk menemukan lebih banyak Jaringan pasar.