Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Peluang dan Tips Bisnis Toko Sepeda di Era New Normal

Peluang dan Tips Bisnis Toko Sepeda di Era New Normal| Pengguna sepeda semakin banyak kita temui di mana-mana. Sekarang produk sepeda menjadi barang yang sangat dicari. Berbagai komunitas bersepeda pun kian bermunculan. Di tengah Pandemi Global ini Bersepeda dinilai sebagai langkah aman untuk menghindarkan masyarakat dari penggunaan transportasi umum. Tujuannya tentu untuk mempersempit penyebaran virus Covid 19. Selain itu, bersepeda juga efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperkuat kesehatan mental Penggunanya. Lalu Bagaimana kita melihat peluang Bisnis Sepeda di Era New Normal ini ? Jika anda ingin memulai bisnis sepeda maupun yang sudah mengembangkan bisnis sepeda bagaimana langkah yang tepat untuk menjalankan bisnis Sepeda dengan baik ? Yuk simak selengkapnya. 

Toko Sepeda

peluang bisnis toko sepeda

  • Pengaruh Kondisi Pandemi Global, Tidak dapat dipungkiri adanya Pandemi Global saat ini mempengaruhi ke berbagai aspek sosial. Salah satu nya gaya hidup masyarakat. Kampanye kesehatan yang menyarankan untuk selalu menjaga gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga menjadi salah satu alasan. Sepeda merupakan alat transportasi yang sekaligus dapat digunakan untuk aktifitas olahraga diluar ruangan yang aman dan menyenangkan. Inilah mengapa sepeda menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat.
  • Permintaan Pasar Meningkat, Dengan adanya Minat dan daya beli masyarakat yang semakin besar, tentunya otomatis Permintaan Pasar akan sepeda semakin meningkat. Hal ini akan membuat masyarakat mencari Toko Sepeda untuk membeli kebutuhannya. Tentu poin ini dapat sangat berarti untuk pendapatan Omset. 
  • Banyak Komunitas Pecinta Sepeda,  Selain karena alasan Pandemi Global, pada dasarnya di masyarakat banyak kalangan pecinta sepeda. Baik itu untuk sekedar menyalurkan hobi dan olahraga ataupun melakukan kegiatan- kegiatan touring menggunakan sepeda. Dan kini Sepeda menjadi tren tersendiri dikalangan masyarakat.
  • Target Pasar Luas Mencakup Semua Kalangan, Sepeda merupakan Barang yang bisa digunakan siapa saja. dari berbagai usia, dan kalangan masyarakat. Hal ini membuat Bisnis Sepeda tidak ada matinya. di berbagai negara bahkan sepeda menjadi alat transportasi yang rutin digunakan untuk mengurangi Polusi dan kepadatan Kendaraan Bermotor. 

TIPS BISNIS TOKO SEPEDAH DI ERA NEW NORMAL

1. Pemasaran dan Promosi yang Efektif

Pemasaran dan Promosi adalah poin yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Apapun Bisnisnya. Tidak terkecuali Toko Sepedah. di tengah kondisi pandemi global seperti ini ini, anda harus giat menjemput bola. Gunakan Pemasaran Digital melalui banyak platform media sosial untuk mulai memperkenalkan Toko anda kepada masyarakat umum.  

2. Berikan Harga Menarik 

Tidak dapat dipungkiri, Penjualan Sepeda pada kondisi seperti ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Namun tetap anda tidak boleh mengabaikan hal- hal penting seperti Penentuan Harga. Persaingan Toko Sepeda cukup ketat, untuk itu anda harus lebih sering memberikan penawaran menarik misal dengan diskon, bundling item, dan lain sebagainya.

3. Berikan Pelayanan Terbaik 

Pelayanan adalah Kunci kepuasan pelanggan. Jika Pelanggan anda merasa puas dengan pelayanan di Toko anda, maka mereka akan mereferensikan pada rekan, saudara, kolega dan lain sebagainya. Maka dari itu, anda harus memiliki standard Pelayanan yang baik dalam menjual sepeda kepada pelanggan anda. 

4. Lakukan Pembukuan keuangan yang Rapi dan sistematis

Semakin Ramai Toko Sepeda anda maka makin banyak data transaksi yang anda catat. Jangan sampai anda lalai, Pencatatan secara berurutan dan sistematis penting untuk dilakukan. Hal ini agar anda dapat mengolah data transaksi tersebut menjadi laporan keuangan yang berguna untuk mengetahui posisi keuangan usaha anda. 

 

Demikianlah Penjelasan Artikel mengenai Peluang dan Tips Bisnis Toko Sepeda di Era New Normal. Semoga dapat mengisnpirasi dan bermanfaat bagi anda. 

Sampai jumpa di Artikel selanjutnya