Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Peluang Berbisnis Jual Sepeda Di Era New Normal

peluang bisnis sepeda

Peluang Berbisnis Jual Sepeda Di Era New Normal 

Bersepeda kini menjadi olahraga yang sedang nge-tren  tengah masyarakat. Tren bersepeda semakin Meningkat  seiring dengan pemberlakuan pembatasan alat transportasi umum ataupun Ojek Daring selama pandemi Virus Covid-19 ( Virus Corona). Alat transportasi Sepeda dijadikan pilihan yang tepat, karena menghindarkan pengemudinya dari kerumunan dalam ruang tertutup.

dari tren yang semakin meningkat orang memilih transportasi sepeda, penjualan sepeda meningkat tajam hingga toko toko penjual sepeda sampai kehabisan stok. tidak hanya itu saja toko akserories sepeda, bengkel bengkel reparasi juga mengalami Banjir pesanan untuk memperbaiki sepeda ataupun bagi pesepeda ( biker) yang ingin memodifikasi dan menambahkan aksesoriesnya. hal ini bisa dijadikan peluang berbisnis sepeda di era new normal. salah satu peluang bisnis yang dapat dilakukan adalah jual beli sepeda beserta service reparasi sepeda dan menjual berbagai macam akseories sepeda.

untuk memulai bisnis ini anda tidak perlu menyediakan tempat untuk berjualan sepeda, berikut Tips bisnis jual  sepeda di era new Normal

Tips Bisnis Jual Sepeda di Era New Normal :

  • Gunakan Strategy Pemasaran melalui Digital Marketing

Dalam memulai Berbisnis Jual Sepeda Anda dapat memulai dari memasarkan produk sepeda melalui internet ( Digital Marketing) dengan memberikan sistem order apabila pelanggan ingin membeli sepeda. karena di era New Normal  perilaku konsumen sudah berubah semenjak adanya pandemi Covid 19 yang dimana konsumen lebih banyak mencari suatu produk via internet dan tidak lagi bertatap muka dengan penjual guna menghindari dan memutus penyebaran virus covid-19.

hal ini dapat menjadi keuntungan anda agar anda dapat memprediksi berapa banyak permintaan pesanan produk sepeda yang anda terima, dengan demikian anda bisa mengatur Cash Flow keuangan anda.

  • Ikuti Komunitas Sepeda

Dengan Mengikuti Komunitas Sepeda anda dapat mengevaluasi dan mengetahui kebutuhan dan permintaan dari bisnis ini. disamping itu dengan mengikuti komunitas sepeda anda memperluas jaringan networking pertemanan dan relasi bisnis.

  • Jalin Relasi dan Komunikasi dengan Bengkel Sepeda dan Tempat toko Menjual Frame ( akseories) Sepeda

Menjalin Relasi dan Komunikasi Dengan bengkel sepeda dan toko tempat menjual aksesories sepeda dapat anda lakukan apabila anda dalam memulai bisnis ini tidak memiliki ketrampilan memperbaiki dan memodifikasi dengan menambahkan aksesories di sepeda. anda bisa menjadi agen penyalur apabila ada menerima permintaan perbaikan dan permintaan modifikasi sepeda.

  • Memiliki Pencatatan Pembukuan

Dengan Memiliki Pencatatan pembukuan anda mempunyai instrumen yang dapat memberikan Informasi kepada anda beberapa hal yang melekat keuangan, baik itu dari segi Omset penjualan, keuntungan yang anda dapatkan, hingga memonitor arus kas keuangan anda

demikian Tips Bisnis yang bisa anda dapat lakukan apabila anda ingin memulai berbisnis sepeda, dalam artikel selanjutnya akan dibahas instrumen bisnis yang memudahkan para pebisnis dalam mengelola omset penjualan dan mengelola laporan keuangan dengan alat bantu yaitu software akuntansi.

Baca Juga :