Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Pakai Accurate Bisnis Anda Akan Jadi Lebih Mudah

Pakai Accurate Bisnis Anda Akan Jadi Mudah

Pakai Accurate Bisnis Anda Akan Jadi Lebih Mudah | Perusahaan dagang memiliki alur yang ada pada umumnya. Seperti ada transaksi pembelian penjualan dan beberapa hal lain nya. Dahulu pemilik perusahaan menjalankan bisnis mereka secara manual hingga mencapai puluhan tahun. Mereka belum sadar bila terjadi masalah masalah sederhana seperti saat nya melakukan pembayaran hutang dan menangih piutang. Berikut saya lampirkan beberapa hal yang sering terjadi apabila menggunakan catatan manual untuk pembukuan akuntansi :

1 Persediaan

Binggung apakah sudah melakukan order kesupplier, sehingga terjadi penerimaan barang dari supplier dikarenakan lupa melakukan pencatatan karena manual. Menimbun stok persediaan cukup banyak akan beresiko tinggi karena lakunya persediaan dipasar kurangnya peminat.

2 Piutang 

Piutang adalah dimana pelanggan melakukan pembelian namun belum melakukan pembayaran jadi perusahaan memiliki piutang terhadap pelanggan tersebut. Terkadang perusahaan memberikan batasan piutang dari nominal dan hari tetapi tidak bisa dipantau, contohnya tidak dapa membantu mengingatkan secara otomatis.

3 Hutang

Hutang adalah dimana pemilik usaha melakukan pembelian ke supplier untuk mendapatkan barang yang di stock dan dijual ke pasar. Perlu diperhatikan hati-hati dalam memantau hutang jangan sampai terlalu besar hingga tidak terkontrol dan tidak bisa melakukan pembayaran ke pihak supplier.

4 Perhitungan Margin / Keuntungan

Usaha dagang yang perlu dilihat pertamanya adalah margin kotornya atau gross profit yang mana dapat dihitung dari Harga Beli dibandingakan dengan Harga Jual, selisihnya itulah disebut sebagai margin kotor.

Jadi pastikan ketika margin kotor kecil omset harus besar, namun ketika marginnya besar masih bisa di cover dengan faktor-faktor yang lain tapi tetap diperhatikan unsur-unsur omsetnya hingga pada akirnya pastikan Nett Profitnya cukup untuk memnuhi operasional perusahaan.

jangan sampai net profitnya tidak mencukupi hingga mengakibatkan perusahaan tidak profit/rugi.

5 Program Akuntansi

Perusahaan dagang perlu ada nya dukungan software akuntansi, agar semua pencatatan dapat dimasukan dalam program. Sehingga meminimkan kesalahan dari hal hal yang sudah saya jelaskan diatas. Software akuntansi ini bernama Accurate, buatan anak bangsa Indonesia. Accurate memiliki 3 varian seperti : Standart, Deluxe dan Enterprise.

Pakai Accurate Bisnis Anda Akan Jadi Lebih Mudah, sudah terbukti dan Accurate masuk dalam TOP BRAND.

Bapak dan Ibu ingin mengetahui Informasi tentang Software Accurate Dapat menghubungi Saya, Dekky Tendean 0817378583 dekky@myabcshop.com

Pakai Accurate Bisnis Anda Akan Jadi Mudah

Baca Juga :