Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Omset dan Keuntungan Usaha Turun Drastis Karena Hal Ini! Anda Harus Extra Waspada

Omset dan Keuntungan Usaha Turun Drastis Karena Hal Ini! Anda Harus Extra Waspada — Terkadang dalam dunia bisnis omset dan keuntungan bisa menurun, namun seringkali para pemilik usaha tidak menghiraukannya dan bahkan menganggap penurunan adalah hal yang wajar ketika membangun bisnis. Inilah yang menjadi penyebab banyak usaha yang akhirnya gulung tikar dan jatuh bangkrut. Berikut penyebab omset dan keuntungan yang menurun dan perlu anda waspadai.

Omset dan Keuntungan Usaha Turun Drastis Karena Hal Ini! Anda Harus Extra Waspada

Tidak adanya laporan piutang. Perlu diketahui bahwa laporan piutang bisa menjadi sumber kita untuk melihat omset dan keuntungan yang kita peroleh selama ini. Jika anda tidak memiliki laporan piutang, bagaimana cara anda mengetahui bahwa anda memperoleh keuntungan atau kerugian?

Tidak adanya penentuan batas waktu umur piutang. Term of payment atau biasa disebut juga batas waktu umur piutang diperlukan agar anda bisa mengetahui kapan waktu anda menagih piutang kepada para konsumen anda. Dengan adanya batas waktu umur piutang, anda juga bisa menganalisa kemampuan konsumen anda dalam melakukan pembelian kepada produk dagangan anda. Dengan begitu anda tahu berapa pemasukan dari penjualan produk dagangan anda.

Tidak adanya minimum stok untuk melihat ketersediaan stok produk anda. Penting bagi anda untuk mengetahui jumlah stok yang anda miliki di gudang. Karena jika stok barang menipis, anda bisa langsung memesan produk yang akan habis stoknya. Hal ini tentu akan mempengaruhi omset dan keuntungan usaha anda karena jika tidak ada stok yang tersedia, bagaimana anda dapat memperoleh keuntungan?

Tidak memiliki pembukuan keuangan. Yang terakhir adalah tidak adanya pencatatan transaksi keuangan bisa membuat anda buta akan omset dan keuntungan yang anda peroleh selama ini. Anda wajib memiliki pembukuan keuangan demi pencatatan keuangan yang membuat anda mengetahui berapa omset dan keuntungan yang selama ini anda peroleh.

Omset dan keuntungan tercipta karena adanya usaha dan kerja keras. Jika anda tidak berusaha dan hanya mengandalkan keberuntungan semata, percayalah bahwa usaha anda tidak akan bisa memperoleh keuntungan yang besar. Perbaikilah cara anda bekerja dan manfaatkan semua sumber daya yang bisa anda gunakan demi meningkatkan omset serta keuntungan usaha anda. Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.