Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Meningkatkan Efektifitas Kerja Keryawan Untuk Menunjang Bisnis

Meningkatkan Efektifitas Kerja Keryawan Untuk Menunjang Bisnis. Hubungi: Firdaus 081703354372

Meningkatkan Efektifitas Kerja Keryawan Untuk Menunjang Bisnis.

Membangun sebuah bisnis merupakan dambaan setiap pemuda dimasa sekarang, lebih memilih menjadi pengusaha dari pada menjadi karyawan di perusahaan. Namun tidak semua bisa mewujudkannya dan bagi pelaku bisnis juga tidak semuanya mencapai sukses menjadi pengusaha muda. Salah satu indikator sukses dari sebuah perusahaan adalah system manajemen karyawan yang baik.

Manajemen karyawan yang baik merupakan salah satu faktor yang berkontribusi dalam berkembangnya sebuah bisnis baik itu perusahaan besar ataupun perusahaan kecil. Karyawan merupakan aset penting bagi perusahaan, karena dari keterampilan, usaha dan erja keras karyawan sehingga perusahaan dapat menjalankan strategi pemasaran, pelayanan pelanggan, efisiensi operasional perusahaan. Oleh karena itulah dibutuhkan adanya ruang untuk mengexpolre dan berinovasi dalam ikut membantu mencapai harapan perusahaan.

Bagaimana cara meningkatkan efektifitas kerja karyawan tersebut, diantaranya adalah :

Tentukan SOP yang jelas

Diawal menjalankan bisnis pihak perusahaan harus sudah menentukan SOP disemua bagian sesuai job jobdes masing masing karyawan, agar setiap karyawan diawal mulai kerja sudah tahu batasan dan wewenang nya. Dengan demikian SOP bisa dijadikan sebagai acuan apa yang harus dikerjakan, target yang harus ditempuh dan realistis sehingga pekerjaan lebih bisa dikontrol dan terarah.

Memperhatikan kesehatan karyawan

Kesehatan karyawan sangat perlu diperhatikan bagi perusahaan, biaya lebih baik dialokasikan untuk pencegahan dari pada dikeluarkan untuk pengobatan. Kesehatan karyawan akan meningkatkan peran aktif karyawan dalam keterlibatannya untuk operasional perusahaan, ketrlibatan yang efektif maka akan meningkatkan produktifitas.

Komunikasi yang baikĀ 

Komunikasi yang baik disini adalah komunikasi efektif merupakan fondasi dalam perkembangan perusahaan. Dengan komunikasi yang baik dan efektif antara perusahaan dan karyawan maka penyampaian dalam rencana, organisasi, motifasi dan pengawasan akan berfungsi dengan baik dan tentunya akan dijalankan dengan baik pula oleh karyawan tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan perusahaan.

Lingkungan kerja yang baik

Lingkungan kerja yang baik dan layak akan mempengaruhi efektifitas kerja karyawan. Lingkungan kerja nyaman, suasana kerja nyaman, fasilitas cukup danjaman akan membuat fresh pikiran dengan demikian karyawan juga akan berpikir jernih dan berpengaruh positif pada performa karyawan.

Memberikan pelatihan

Dengan memberikan pelatihan pada karyawan secara berkala dan bergantian tentunya akan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan karyawan dalam bekerja. Skill dan pengatuan yang meningkat akan menngkatkan akan membuat karyawan bekerja lebih profesional dan bersemangat.

Memberika apresiasi

Setiap karyawan pasti senang jika hasil kerjanya dihargai dan mendapatkan apresiasi dengan memberikan pujian atas pencapaian terget yang sudah diraih oleh karyawan, adanya reward atas pencapaian, atau acara bersama semua karyawan jika target setahun tercapai. Perusahaan yang loyal pada karyawan maka karyawan juga akan loyal terhadap perusahaan, tentunya ini sesuai dengan batasan dan aturan aturan perusahaan.

Itulah beberapa cara Meningkatkan Efektifitas Kerja Keryawan Untuk Menunjang Bisnis, dengan demikian akan dampaknya akan dirasakan manfaatnya oleh perusahaan sendiri akan berbanding sejalan antara efektifitas kerja dan perkembangan yang lebih baik bagi perusahaan kedepannya.

 

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Penerapan Accurate Versi 5 Untuk Pengusaha Beras
  2. Jurnal Autoposting Merupakan Keuanggulan Accurate Versi 5
  3. Laporan Di Accurate Software Mencegah Omset Terjun Bebas
  4. Belajar Bisnis dari Film Chef
  5. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  6. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  7. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  8. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi