Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Mengenal Perbedaan Bisnis Online VS Bisnis Offline

Mengenal Perbedaan Bisnis Online VS Bisnis Offline

Perbedaan Bisnis Online Offline |Bisnis merupakan suatu organisasi yang menjual jasa atau barang kepada konsumen, ada dua jenis bisnis yang bisa Anda jalankan yaitu bisnis online atau bisnis offline. Untuk menentukan pilihan yang tepat maka perbedaan bisnis online atau bisnis offline dilihat dari keuntungan dan kerugiannya masing – masing dirasa cukup penting bagi yang akan memulai berbisnis. berikut adalah penjelasan dari kedua jenis bisnis tersebut.

Pengertian Bisnis Online Dan Bisnis Offline

Bisnis Offline adalah bisnis yang dijalankan secara langsung tanpa menggunakan media internet, biasanya produk atau jasa diperlihatkan terhadap konsumen secara tatap muka.

Bisnis Online adalah bisnis yang dijalankan secara online menggunakan jaringan internet, informasi tentang produk atau jasa yang akan dijual akan ditampilkan dengan media website.

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis online Vs Bisnis Offline

Mengenal Perbedaan Bisnis Online VS Bisnis Offline

Kelebihan Bisnis Online

  • Mudah dijalankan, dengan berkembangnya dunia internet dan banyaknya marketplace dan media sosial memudahkan Anda dalam membuat toko online.
  • Jangkauan pasar sangat luas, dengan adanya internet memudahkan Anda dalam pemasaran produk/jasa tidak hanya lokal bisa lebih luas bahkan sampai nasional maupun internasional.
  • Tidak memerlukan tempat dan waktu lebih fleksibel
  • Modal sedikit, bisnis online bisa dibentuk dengan hanya bermodalkan ponsel dan kuota internet.
  • Produk yang dijual lebih bervariasi, karena tidak memerlukan tempat.

Kekurangan Bisnis Online

  • Persaingan ketat, kemudahan dalam membuat akun toko di eccomerce dan media sosial membuat banyak orang berlomba – lomba mengikuti tren ini.
  • Kredibilitas Diragukan, salah satu yang membuat kepercayaan terhadap bisnis online rendah karena barang yang dibeli tidak bisa dicoba terlebih dahulu oleh konsumen.
  • Konektivitas Internet, transaksi berjalan cukup cepat di bisnis online. konektivitas yang buruk mengakibatkan pebisnis online merugi karena konsumen akan mencari produk di tempat lain.
Mengenal Perbedaan Bisnis Online VS Bisnis Offline

Kelebihan Bisnis Offline

  • Kepercayaan tinggi, bisnis offline mempunyai toko fisik dimana konsumen dapat melihat produk/jasa yang ditawarkan.
  • Pelayanan konsumen lebih mudah, karena langsung ditangani dan diberikan contoh produk / jasa kepada konsumen.
  • Sistem pembayaran lebih aman, bisnis offline biasanya melakukan transaksi pembayaran langsung yaitu cash.

Kekurangan Bisnis Offline

  • Jangkauan pasar terbatas, bisnis ofline mempunyai toko fisik yang berada di satu tempat. Hal ini menyebabkan jangkauan pasar konsumen hanya sekitar tempat toko itu berada.
  • Modal lebih besar, bisnis offline memerlukan modal lebih besar untuk menyediakan produk secara fisik, tempat, biaya perawatan tempat, perekrutan karyawan dsb.
  • waktu penjualan terbatas, toko offline biasanya hanya berjualan 10-12 jam/per hari dan seluruh transaksi hanya dilakukan pada waktu itu saja.

Setelah mengetahui perbedaan bisnis onle vs bisnis offline, kini saatnya Anda memutuskan bisnis mana yang sebaiknya Anda jalankan. Apapun pilihannya, ketika Anda sudah berhasil membuat bisnis tersebut. Anda mempunyai pekerjaan lagi yaitu mengelolah pembukuan dari bisnis tersebut. ACCURATE 5 merupakan salah satu software terbaik untuk membantu Anda dalam mengelola pembukuan keuangan bisnis Anda. Fitur canggih dan lengkap akan memudahkan berbagai urusan keuangan mulai dari pembuatan laporan keuangan, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pelacakan persediaan, manajemen aset secara real time, cepat, tepat dan akuat.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga