Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Mengelola Persediaan Barang Dagangan Dengan Software Accurate

Mengelola Persediaan Barang Dagangan Dengan Software Accurate
Mengelola Persediaan Barang Dagangan Dengan Software Accurate

Mengelola Persediaan Barang Dagangan Dengan Software Accurate | Untuk mengelola persediaan barang yang ada dalam perusahaan biasanya sudah memiliki standarisasi. Karen setiap perusahaan memiliki aturan masing – masing tetapi tetap akan mengikuti aturan standart akuntansi di indonesia. Seperti apa yang dimaksud dengan standart akuntansi, selain untuk mengelola persediaan barang dagang ada juga metode perhitungan persediaan seperti AVERAGE ( rata – rata ) atau FIFO ( first in first out ). Untuk mengelola persediaan barang dagang pada umumnya seperti :

  • Menata barang dagang dengan menyimpan diruangan yang benar. Menghindari dari cahaya berlebihan atau tidak kena air.
  • Menata barang dagang dengan tepat. Sehingga dapat mengatur barang mana yang mau dihabiskan terlebih dahulu.
  • Menata barang dagang dengan memberikan informasi seperti kartu stock atau dimana dibagian tertentu dapat melihat kode produksi, nomer seri dan tanggal kadaluarsa barang.

Metode average biasa disebut metode rata-rata. Metode average membagi antara biaya barang yang tersedia untuk dijual dengan jumlah unit yang tersedia. Sehingga persediaan akhir dan beban pokok penjualan dapat dihitung dengan harga rata-rata.

Metode fifo merupakan singkatan dari first in first out atau dalam bahasa Indonesia, pertama masuk pertama keluar yang berarti bahwa persediaan yang pertama kali masuk itulah yang pertama kali dicatat sebagai barang yang dijual.

Yang diperlukan perusahaan adalah managemen persediaan yang dimana dapat mengontrol persediaan dengan baik. Karena bagi perusahaan persediaan barang dagang itu penting. Kelebihan atau kekurangan persediaan barang dagang dapat menyebabkan kerugian dalam perusahaan, karena setiap persediaan memiliki jangka waktu penyimpanannya ( salah satu contohnya makanan dan minuman ) semakin lama disimpan dalam gudang, persediaan akan lebih mudah rusak, dan sebaliknya jika persediaan pada gudang telah habis, perusahaan tidak dapat menjualnya kepada pelanggan dan dapat menyebabkan hilangnya pelanggan. Dengan begitu saya memberikan solusi, dapat menggunakan software akuntansi yang selain mengatur keunagan perusahaan dan dapat membantu managemen persediaan.

APABILA BAPAK DAN IBU INGIN MENGETAHUI CARA KERJA SOFTWARE ACCURATE DAN SILAKAN HUBUNGI DEKKY TENDEAN 081357733333. ATAU KLIK FORMULIR PERMINTAAN PRESENTASI

 

 

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :