Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Mengatur Persedian Barang Dagang dengan ACCURATE 5

Mengatur Persedian Barang Dagang dengan ACCURATE 5
Mengatur persedian barang Dagang

Mengatur persedian barang Dagang |Persedian merupakan sumber pendapatan perusahaan. Jika Anda masih memeriksa persedian barang dagang menggunakan excel, maka Anda bisa kehilangan pelanggan Anda. Memeriksa membutuhkan waktu terlalu banyak dan tidak akan mendapatkan hasil, malah mengakibatkan membuang sumber daya dan kehilangan fokus.

Jenis – Jenis Persediaan

Menurut Muhammad Nuh dan Hamzir dalam buku Intermediate Accounting, persediaan yang dimiliki perusahaan terbagi menjadi 5 kelompok :

  • Bahan Baku : material yang akan untuk memproduksi bahan jadi, contoh kain menjadi bahan baku utama dalam industri.
  • Perlengkapan Pabrik : yakni semua barang yang berfungsi melancarkan proses produksi, seperti oli dan bahan pembersi mesin.
  • Bahan Penolong Pabrik : meliputi barang dan bahan yang menjadi bagian proses produksi yang nilainya kecil seperti benang pada industri garmen.
  • Barang dalam Proses : bahan baku yang sudah masuk proses produksi , tapi belom selesai di kerjakan, misal kain yang baru selesai dijahit pada industri garmen.
  • Barang Jadi : barang yang siap dijual kepada konsumen.

Masalah Yang Dihadapi Oleh Pengusaha Dalam Mengatur Persediaan Barang.

  • Mencatat lengkap informasi seputar persediaan barang
  • Memantau persediaan barang di beberapa gudang
  • Adanya permintaan custominisasi barang
  • sering terjadi selisih stok pada stok opname
  • kesulitan menghitung barang dengan multi satuan.

Jika Anda ingin menginginkan kemudahan dalam memantau persediaan barang dagang beralihlah menggunakan software akuntansi, banyak kemudahan yang akan Anda dapat jika menggunakan software akuntansi adalah menghindari kekurangan dan kelebihan persediaan, meningkatkan pelayanan, monitor persediaan lebih baik, meminimalisi biaya. Salah satu software akuntansi terbaik yang bisa Anda gunakan yaitu ACCURATE 5.

3 Modul atau Fitur Unggulan ACCURATE 5 Yang bisa Membantu Anda Dalam Memeriksa Persediaan Barang Dagang.

Mengatur Persedian Barang Dagang dengan ACCURATE 5

Fitur Daftar Gudang dan Pindah Barang, dengan fitur daftar gudang ini anda dapat membuat nama gudang yang di ACCURATE 5 sama seperti nama gudang Anda sebenarnya dan Anda bisa membuat banyak gudang di ACCURATE 5. Pindah Barang adalah fitur yang dapat Anda gunakan untuk memindah barang persediaan dari gudang satu ke gudang yang lainnya.

Fitur Multi Satuan, fitur ini memiliki 3 multi level satuan dan fitur ini dapat Anda gunakan untuk pencatatan persediaan barang yang Anda miliki perbedaan satuan pada saat transaksi penjualan ataupun pembelian.

Fitur Laporan Persediaan, fitur ini dapat membantu Anda dalam memantau persediaan barang dagang Anda, fitur laporan persediaan otomatis terbentuk saat terjadi pengimputan baik itu saat transaksi penjualan maupun pembelian.

Cari tahu selengkapnya mengenai produk ACCURATE 5 di ACCURATE BUSINESS CENTER atau Permintaan Demo Presentasi ACCURATE Accounting Software klik disini.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga