Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Mengatur Minimum Stock dengan Software Akuntansi Accurate – Accurate Hub. Eka 082232747689

Mengatur Minimum Stock dengan Software Akuntansi Accurate |Bagi sebuah bisnis, Persediaan barang merupakan hal yang penting. Melakukan pemantauan dan kontrol stock secara berkala haruslah dilakukan untuk menjaga kuantitas dan kualitas barang tetap aman untuk memenuhi transaksi dagang. Jika terjadi kekurangan dan kehilangan stock maka anda tidak dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar sementara waktu, hal ini tentunya akan menyebabkan kerugian bagi bisnis anda karena bisa saja pelanggan anda mencari penjual lain. 

Terkait hal ini, anda dapat membuat sebuah SOP untuk manajemen persediaan, khususnya untuk membeli barang sebelum barang tersebut habis di gudang anda. Kemudahan akan anda dapatkan jika memiliki sistem atau program yang dapat membuat warning atau peringatan jika stok barang akan habis digudang. Seperti hal nya software yang akan kita bahas saat ini. 

Software Akuntansi Accurate, merupakan salah satu software akuntansi terbaik diindonesia yang telah digunakan dilebih dari 300.000 Perusahaan yang ada diindonesia. Software Accurate tentunya memiliki fitur yang dapat membantu anda dalam hal manajemen persediaa khususnya pada Pengingat Minimum stock. 

tampilan reminder minimum stock di accurate

Accurate akan memunculkan warning untuk barang yang harus dipesan ulang dihalaman Pengingat seperti yang ada pada gambar dibawah ini : 

Fitur Pengingat accurate software

Lalu bagaimana Accurate dapat membuat warning dihalaman Pengingat ?

Maka kita perlu Setting Pada Fitur Pengingat, dengan langkah sebagai berikut : 

Persiapan | Preferensi | Pengingat | silahkan centang untuk keterangan Barang untuk di pesan ulang 

Hal ini akan bertujuan agar Accurate dapat membuat Tampilan Pengingat pada saat stock tertentu berada pada batas minim. tampilan Fitur dapat anda lihat Pada gambar dibawah ini. 

mengatur minimum stock barang

Nah, Berikut ini saya akan memberikan langkah untuk mengatur jumlah minimu pada tiap barang yang anda miliki.

Buka Modul Persediaan | Barang dan Jasa | Buat barang baru /Edit barang | Penjualan Pembelian | Silahkan entry pada kolom min. Jumlah Reorder | klik Simpan. 

Dengan demikian accurate secara otomatis akan memunculkan reminder untuk stock yang akan habis. 

tertarik dengan accurate software ?

Mengatur Minimum Stock dengan Software Akuntansi Accurate