Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

MENERAPKAN MANAJEMEN PIUTANG PERUSAAH DISTRIBUTOR DI ACCURATE VERSI 5

Menerapkan manajemen piutang perusahaan distributor di Accurate Versi 5. Hub: Firdaus 081703354372

Menerapkan manajemen piutang perusahaan distributor di Accurate Versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372

Artikel sebelumnya sudah dijabarkan bagaimana kiat sukses managemen oiutang untuk perusahaan distributor, kali ini akan dijelaskan bagaimana penerapannya di accurate software dalam mengelola manajemen piutang untuk perusahaan distributor.

Mengelola piutang sangatlah penting bagi perusahaan karena pengaruhnya pada cash flow perusahaan, kegagalan dalam mengelola perusahaan akan berakibat pada kebangkrutan perusahaan.

Artikel terkait Kiat Sukses Manajemen Piutang Bagi Perusahaan Distributor

Semua sudah tahu bahwasannya accurate software merupakan program pembukuan dengan modul yang sudah lengkap dan saling terintegrasi dengan menghasilkan laporan laporan keuangan yang realtime, cepat, tepat dan akurat.

Bagaimana penerapan managemen piutang perusahaan distributor di accurate versi 5, adalah :

Membuat daftar piutang pelanggan

Dalam ini dalam transaksi piutang haruslah mendapatkan data pelanggan selengkap mungkin mulai nama pelanggan, alamat, telepon dan data penunjang lainnya. Semakin lengkap data yang diperoleh maka akan memudahkan pihak perusahaan dalam mengelola dan menganalisa laporan atas piutang pelanggan.

Dari gambar diatas adalah isian dari master pelanggan, semakin lengkap data yang diperoleh semakin banyak hasil laporan yang dapat dikelola yang berkaitan dengan penjualan dan piutang pelanggan.

Pengendalian Piutang

Pengendalian piutang termasuk didalamnya adalah informasi mengenai termin piutang, batasan limit piutang, diskon maupun batasan retur. Dengan demikian akan didapatkan diantaranya adalah piutang jatuh tempo, pengendalian piutang pelanggan dari batasan limit yang sudah ditetapkan dan piutang beredar.

Gambar diatas menunjukkan fitur pengingat dimana secara otomatis setiap pertama kali membuka accurate akan keluar informasi piutang jatuh tempo dan hutang jatuh tempo.

Kebijakan jika terjadi kredit macet

Kredit macet terkadang tidak bisa dihindari oleh perusahaan terhadap pelanggan yang terindikasi kredit macet, dengan demikian perusahaan harus memiliki manajemen piutang yang tepat.

Dengan adanya pengingat piutang, jatuh tempo serta laporan laporan piutang belum lunas akan memudahkan untuk mengontrol piutang pelanggan sehingga akan lebih terantisipasi jika ada indikasi kredit mascet.

Dari gambar diatas menunjukkan piutang belum lunas sehingga akan selalu terkontrol siapa saja pelanggan yang belum ditagihkan. Selain laporan faktur belum lunas juga ada laporan pendukung lainnya diantaranya umur piutang, rincian piutang dan laporan laporan lainnya.

Demikian sekilas menerapkan manajemen piutang perusahaan distributor di Accurate Versi 5, dengan adanya program pembukuan accurate diharapkan dapat membantu pihak perusahaan dalam mengatur cash flow perusahaan dan juga kontrol piutang sehingga dapat mencegah terjadinya kredit macet yang akan berdampak pada pertumbuhan perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Accurate Software dan pembelian produk accurate software yang tepat bagi perusahaan Anda silahkan hubungi

Firdaus Yunianto

081703354372

Firdaus merupakan salah satu marketing accurate software yang sudah berpengalaman 10 tahun menghandle perusahaan yang membutuhkan software accurate, baik perusahaan yang bergerak dibidang jasa, dagang, distributor, kontrktor, property, manufaktur dan toko retail

Atau

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :