Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

MENCEGAH KECURANGAN DALAM PERUSAHAAN PENERAPANNYA DI ACCURATE SOFTWARE

Mencegah kecurangan dalamperusahaan penerapannya di accurate software. Hubungi Firdaus 081703354372

Mencegah kecurangan dalam perusahaan penerapannya di accurate software. Hubungi Firdaus 081703354372

Seperti yang ditulis pada artikel sebelumnya mengenai cara mencegah terjadinya kecurangan atau fraud dalam perusahaan yang sering terjadi tanpa disadari oleh pelaku bisnis atau pimpinan perusahaan.

Pastinya Anda semua sudah tau apa saja kecurangan kecurangan yang sering terjadi di dalam perusahaan, dan siapa saja oknum karyawan yang memiliki peluang untuk melakukan kecurangan tersebut. Makanya perlu adanya antisipasi agar semua kecurangan tersebut bisa dihindari atau diminimalisir bisa dikurangi dan bisa dilihat historinya kecurangan apa yang sudah dilakukan, siapa pelakunya, kapan dilakukan hingga sampai jam dilakukannya kecurangan tersebut.

Untuk membantu itu semua pasti dibutuhkan adanya faktor penunjang salah satunya adalah adanya Program Pembukuan berbasis Komputerisasi yaitu Software Pembukuan. Salah satunya program pembukuan yang lagi trend saat ini adalah Accurate Accounting Software. Yang sudah 5 tahun berturut turut sejak 2016 hingga 2020 mendapatkan predikat TOP BRAND untuk kategori Program Akuntansi dan pastinya sudah sesuai dengan aturan PSAK Indonesia dan Perpajakan Indonesia.

Mencegah kecurangan dalam perusahaan penerapannya di accurate software , berikut ilustrasinya berdasarkan Fitur Fitur nya

1.Periode Akuntansi

Periode akuntansi tujuannya untuk mencegah agar user tidak dapat mengedit transaksi transaki yang sudah dibuat bulan lalu dan sudah terbit laporan keuangannya atau tidak dapat membuat transaksi yang belummasuk periode default (bulan depan).

Klik Persiapa -> Info Perusahaan -> Periode Akuntansi

2.Login dan Akses Per User

Dengan adanya login untuk masing masing user dan akses sesuai dengan jobdisk user nya maka akan meminimalisir user untuk melakukan kegiatan transaksi yang bukan dari pekerjaan SOP nya, dengan demikian akan terpetakan siapa saja user yang bisa login ke database sesuai dengan pekerjaan yang sudah disesuaikan dengan SOP perusahaan. Dengan login masing masing user juga akan mempermudah melihat histori nya.

Klik Persiapan -> Profil Pengguna

Dari gambar diatas akses dari user dari masing masing fitur bisa buat, ubah, hapus, laporan, lihat, daftar tinggal disesuaikan dengan akses dari user yang bersangkutan.

3.Audit Trial Log Aktivitas User

Dari login dan batasan akses secara kegiatan transaksi user akan terekam semua aktivitas user nya. Kapan user login membuat transaksi, transaksi apa yang salah, jam berapa transaksinya. Selain transaksi asli yang sudah dibuat juga ada transaksi yang dirubah dan dihapus, jadiuser login tidak bisa mengelak lagi karenayang terekam di log aktivitas nya atas nama yang login.

Laporan -> Daftar Laporan -> Laporan Pemeriksaan -> Rincian Jejak Pemeriksaan

4.Membatasi Laporan Per User

Agar mengurangi keinginan user untuk berbuat kecurangan adalah membatasi laporan apa saja yang boleh diakses oleh user, dengan demikian laporan hanya sebatas laporan tersimpan yang bersinggungan dengan akses nya user itu sendiri.

Misal user bagian Gudang, user tersebut hanya sebatas melihat laporan stok, laporan pindah barang, laporan gudang dan masih ada beberapa laporan lagi tergantung kebijakan management perusahaan.

5.Tidak Boleh Merubah Harga Jual

Merubah harga jual merupakan salah satu bentuk dari kecurangan yang bisa dilakukan oleh user dalam membuat transaksi. Dengan tidak diberi akses merubah harga jual maka user dalam membuat nota faktur enjualan tidak bisa merubah harga jual yang sudah menjadi default di master barangnya.

Demikian ilustrasi bagaimana penerapan di accurate software untuk mencegah terjadinya kecurangan kecurangan atau fraud dalam perusahaan. Dengan adanya pencegahan sejak dini maka akan membantu perusahaan dalam membangun bisnisnya dengan bersih dan disiplin.

Untuk mendapatkan Informasi yang Lengkap mengenai Bagaimana Penerapan di Accurate untuk Mencegah terjadinyaKecurangan atau Fraud dalam Perusahaan, Silahkan Hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

Firdaus Yunianto merupakan salah satu Marketing Accurate Software yang sudah berpengalaman 10 tahun. Sudah menghandle beberapa perusahaan yang bergerak di bidang jasa, trading, distributor, proyek, kontraktor, property, manufakture, pabrikasi hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Atau

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

Permintaan demo presentasi online Accurate Versi 5 Klik DISINI

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :