Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Mencatat Transaksi Pembukuan dan Keuangan lebih Cepat dan Mudah dengan Accurate Software

mencatat transaksi pembukuan keuangan accurate

Mencatat Transaksi pembukuan keuangan dengan Accurate

mencatat transaksi- transaksi harian memang menjadi aktifitas tetap di suatu perusahaan. sebenarnya mencatat transaksi juga bukan hal yang sulit. namun bagaimana jika transaksi yang dihasilkan di suatu perusahaan sangatlah banyak di setiap harinya ? Pasti anda akan kewalahan jika masih mencatat transaksi pembukuan dan keuangan dengan cara manual. Kini Anda tidak perlu khawatir kami akan membagi informasi untuk anda, agar transaksi pembukuan dan keuangan anda dapat tercatat dengan mudah dan cepat. Yuk Simak !

Accurate Work From Home

Sekilas tentang Accurate 5 software

Accurate 5 Software merupakan salah satu Software akuntansi terbaik di indonesia. Dikembangkan sejak tahun 1998 dari versi 1 hingga saat ini versi 5. Accurate memliki modul dan fitur lengkap yang saling terintgrasi. Telah sesuai dengan PSAK Indonesia. Digunakan di lebih dari 300.000 perusahaan. dan telah mendapat penghargaan Top Brand selama 4x berturut- turut sebagai software akuntansi terpopuler.

pencatatan TRANSAKSI JUAL BELI

Ini adalah transaksi yang menjadi poin utama dalam pembukuan dan keuangan di suatu perusahaan. Dibidang apapun perusahaan anda, Transaksi jual beli harus selalu anda catat tiap harinya. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi dan data yang akan diolah menjadi suatu laporan keuangan yang berguna bagi perusahaan. Data yang perlu anda catat saat Saat Transaksi Jual beli biasanya meliputi :

  1. Mencatat Pesanan Pembelian & Penjualan
  2. Mencatat Penerimaan Barang & Pengiriman Pesanan
  3. Mencatat Invoice Pembelian &  Penjual
  4. Mencatat informasi pelunasan 
Kini Anda dapat mempersingkat waktu anda dalam melakukan pencatatan penjualan dan pembelian. Accurate 5 Software telah menyediakan form yang dapat anda gunakan untuk menginput setiap transaksi jual beli. selain itu, Fitur yang ada juga saling terintegrasi. tentunya hal ini dapat memudahkan anda melakukan pelacakan di setiap transaksi nya. Berikut adalah tampilan Fitur di modul Penjualan dan Pembelian Accurate 5 Software :

pencatatan transaksi operasional perusahaan

Tidak kalah Pentingnya, Transaksi yang ada diluar jual beli juga wajib dicatat oleh perusahaan. Transaksi ini biasa kita sebut dengan biaya- biaya dan pendapatan operasional. apa saja yang meliputi contoh biaya dan pendapatan tersebut ?

  • Biaya Gaji Karyawan 
  • Biaya Listrik dan air 
  • Biaya Sewa Bangunan
  • Biaya admin bank, dsb 
  • Pendapatan Bunga Bank 
  • Pendapatan Bunga Investasi
  • Pendapatan Sewa Bangunan, dsb  

Pencatatan Aktiva Tetap /asset tetap

Selain Mencatat Transaksi dagang dan operasional perusahaan, Penting juga bagi perusahaan untuk mencatat asset tetap yang dimiliki oleh perusahaan. Nilai Asset tetap yang anda miliki akan berpengaruh pada laporan keuangan anda. Jadi jangan sampai anda lewatkan Ya !

Accurate 5 Software memiliki Modul khusus untuk pencatatan aktiva tetap perusahaan. Selain itu anda hanya perlu menginput di awal dengan memasukkan umur asset dan metode penyusutannya, Accurate 5 Software akan otomatis menghitung penyusutannya di tiap bulan. dan akan otomatis terintegrasi dengan laporan keuangan. Praktis Bukan!

Dibawah ini adalah Tampilan modul aktiva Tetap yang ada di Accurat 5 Software :

jurnal otomatis dan laporan siap disajikan

Accurate secara otomatis akan melakukan jurnal untuk setiap transaksi yang anda input. Tentunya hal ini benar – benar dapat membuat anda terbantu dari segi waktu dan tenaga. Selain melakukan Jurnal otomatis, Accurate 5 Software akan langsung membentuk laporan siap saji kapan pun anda butuhkan. anda tidak perlu menunggu di akhir periode untuk melihat laporan keuangan anda. Selain itu Accurate 5 Software memiliki format laporan lebih dari 120 laporan. anda akan dapat menarik informasi apapun dari data yang anda input. Berikut adalah beberapa laporan penting yang dapat langsung anda dapatkan :

  • Laporan Keuangan dan buku besar (meliputi Neraca, Laba Rugi, Arus Kas, Equitas, dsb )
  • Laporan Penjualan (Rincian dan Grafik Penjualan Perbarang, Percustomer, dsb )
  • Laporan Pembelian (Rincian dan Grafik Pembelian Perbarang, Pervendor, dsb )
  • Laporan Hutang dan Piutang 
  • Laporan Persediaan, Gudang, Produksi
  • Laporan Aktiva Tetap
  • Laporan Pajak 

 

Mencatat Transaksi Pembukuan Keuangan dengan Accurate

Demikian Penjelasan mengenai Accurate 5 Software yang dapat memudahkan pencatatan Transaksi Pembukuan dan keuangan di perusahaan anda. Selain Pencatatan yang sudah dibahas, Accurate 5 Software juga memiliki Modul dan Fitur yang lainnya yang tentunya juga dibutuhkan oleh perusahaan anda. mau tau apa saja ? Silahkan Hubungi Saya untuk mendapat Penjelasan lebih detail tentang Accurate 5 Software

eka arianti f

eka.arianti@myabcshop.com