Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Membuat Anggaran Lebih mudah dengan Software Akuntansi Accurate – Accurate Hub. Eka 082232747689

anggaran

Membuat Anggaran Lebih mudah dengan Software Akuntansi Accurate |Anggaran atau Budgeting merupakan salah satu Strategi Bisnis yang wajib anda lakukan ketika menjalankan sebuah usaha dan bisnis. Dengan membuat anggaran anda akan mengetahui seberapa tepat realisasi keuangan yang telah anda rencanakan. Adanya Anggaran dan Budgeting juga berguna untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja keuangan pada bisnis anda. Lalu bagaimana membuat Anggaran di Perusahaan anda ? 

Jika anda membutuhkan cara dan pencatatan yang lebih mudah maka anda perlu mencoba untuk menggunakan Teknologi digital berupa Software Akuntansi. Kali ini saya akan membahas salah satu Software Akuntansi yakni Accurate Software untuk menerapkan Anggaran dan Budgeting dalam perusahaan. 

Accurate software

Accurate merupakan salah Software Akuntansi terbaik di Indonesia yang telah dikembangkan sejak tahun 1998 oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft). Accurate sampai saat ini telah sigunakan di lebih dari 300.000 perusahaan di berbagai bidang usaha dan telah meraih Top Brand 5x berturut- turut sebagai salah satu Software Akuntansi terpopuler. Hal ini tentunya menjadi salah satu Bukti Eksistensi dan kapabilitas Accurate dalam membantu setiap Perusahaan di Indoneisa.

membuat anggaran di accurate 5 software

1. anggaran akun

Accurate 5 Software memiliki Fitur untuk mengatur Anggaran Tiap Rekening Akun yang ada di sistem. Semua akun yang anda daftarkan di sitem dapat anda isikan nilai anggaran dan budgeting. Pengisian anggaran ini berguna untuk melihat laporan perbandingan actual dengan budget suatu account pada suatu periode.

 

Anggaran akun ini nantinya akan berpengaruh terhadap laporan keuangan maupun Laporan Custom Financial Statement. Pengisian Anggaran selalu dimulai di bulan Januari (Periode 1) dan berakhir di bulan Desember (Period 12). Opening Balance harus selalu diisikan untuk setiap tahun baru, karena saldo budget tahun sebelumnya tidak terbawa ke budget tahun selanjutnya.

2. anggaran departemen

Fitur Departemen di Accurate versi 5 Deluxe dapat difungsikan untuk mengalokasikan biaya dan pendapatan per divisi atau bisa juga percabang. hal ini dimaksudkan untuk dapat melihat laba rugi per departmen tersebut. 

Anggaran Departemen diberikan guna mengontrol biaya yang keluar berdasarkan divisi/ cabang. Anggaran ini dapat dicatat melalui modul Daftar | Departemen. Saat Akan membuat departemen baru ataupun dari master departemen yang sudah ada (jika master departemen nya sudah ada sebelumnya), akan muncul tombol anggaran.  Silahkan Anda masukkan anggaran departemen nya berdasarkan akun biaya nya.

3. anggaran proyek

Pada Accurate versi 5 Deluxe selain Fitur Departemen tersedia pula Fitur Proyek. Fitur Proyek pada Accurate dapat digunakan untuk general Project dan Kontraktor. Kedua Fitur yang tersedia ini berguna untuk mencatat Pendapatan dan Biaya Proyek serta Mencatat aktifitas proyek dari awal sampai dengan penyelesaian proyek. Tentu saja pada Fitur ini Accurate juga menyediakan Fitur Anggaran dan Budgeting untuk masing- masing proyek yang sedang dijalankan. 

Anggaran proyek adalah suatu batasa yang diberikan oleh perusahaan untuk perlakuan suatu pekerjaan tertentuk dengan jangka waktu yang ditentukan. Anggaran Proyek di dalam Accurate terbagi 2 yaitu anggaran proyek general dan anggaran proyek kontraktor (RAB). 

general

Anggaran proyek general bersifat pengontrolan terhadap akun perkiraannya. Untuk anggaran proyek general, Anda bisa input dari modul Daftar | Proyek | Baru | General. Untuk tampilannya anda dapat melihat gambar contoh dibawah ini.

contractor

Pada Modul Kontrakor terdapat Fitur RAB atau Rancangan Anggaran Biaya yang akan mencatat detail Jenis Pekerjaan, Bahan Baku, dan biaya jasa nya. Selain itu anda dapat mencatat dengan detail Anggaran stock dan kuantitas nya. Anggaran proyek kontraktor bersifat pengontrolan terhadap material dan ini berhubungan dengan stok. untuk anggaran proyek kontraktor Anda bisa input dari modul Daftar | Proyek | Baru | Kontraktor dan inputlah pada bagian RAB nya.

laporan anggaran keuangan

Dari Beberapa Anggaran yang dapat diatur sebagaimana penjelasan diatas. Anda dapat melihat Laporan perbandingan anggaran dengan aktualnya. Apa saja laporan yang telah tersedia di Accurate dan otomatis akan terintegrasi dengan penginputan Anggaran ?

Membuat Anggaran Lebih mudah dengan Software Akuntansi Accurate

ingin tau lebih lengkap nya ?

tertarik menggunakan accurate ?

ingin diskusi lebih lanjut ?