Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Membangun Bisnis Showroom Dealer Sepeda Motor

Membangun Bisnis Showroom Dealer Sepeda Motor | Sepeda motor merupakan salah satu moda Transportasi yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat indonesia. Penjualan Sepeda motor dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Beberapa hal yang mempengaruhi daya beli masyarakat akan sepeda motor adalah masih minimnya transportasi umum di berbagai wilayah dan juga Biaya yang dapat dijangkau dengan adanya skema pembayaran kredit untuk motor baru. Selain itu Harga jual untuk sepeda motor bekas juga relatif Rendah. Hal ini tentunya mendorong konsumen untuk memiliki Sepeda Motor. 

Melihat Peluang yang ada, Mungkin sebagian dari anda berfikir untuk bisa membuka showroom atau dealer sepeda motor. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang Tips dalam membangun Bisnis Showroom Dealer Sepeda motor. 

Dalam membuka Usaha Showroom dealer, anda dapat menentukan apakah anda akan menjalin kemitraan dengan Dealer ternama atau anda ingin membuka Showroom Sepeda Motor Bekas. 22 nya akan membawa keuntungan bagi anda sebagai pemilik usaha, Jika bisnis tersebut anda lakukan dengan maksimal dan memperhatikan beberapa hal dalam strategi bisnis anda. 

kemitraan dealer ternama

Beberapa hal yang harus anda persiapkan : 

  • Mengajukan ke main Dealer merek yang bersangkutan, Peluang disetujui tergantung dari beberapa Pertimbangan 
  • Standard Lokasi Dealer harus setidaknya 10 km dari lokasi dealer yang sama agar tidak terjadi perebutan Pasar 
  • Kelengkapan Dokumen permohonan, Layout bangunan, denah lokasi menjadi bahan pertimbangan 
dealer second

showroom dealer motor second

Beberapa Hal yang menjadi Fokus untuk membuka Showroom dealer Motor bekas adalah : 

  • Melakukan Pembelian Motor bekas dengan Kondisi yang baik. Dalam hal ini pengetahuan akan mesin motor sangat dibutuhkan 
  • Memastikan selalu ada unit sepeda yang terpajang di Showroom 
  • merencanakan strategi promosi yang paling efektif untuk mendatangkan pembeli 

tips membuka bisnis Showroom dealer sepeda motor

membangun bisnis

modal yang cukup

Dana yang dibutuhkan untuk membuka showroom sepeda motor tidaklah kecil. hal ini tentunya harus menjadi poin penting dalam pertimbangan anda. Maksimalkan dana yang akan anda jadikan modal, dan siapkan beberapa persen dana cadangan untuk mengantisipasi beberapa hal tak terduga akan membantu memulai bisnis dengan baik. 

bangunan yang memadai

Jika anda memulai bisnis menjadi Dealer atau membuka showroom sepeda motor maka pasti sudah terlintas seberapa besar bangunan yang anda butuhkan bukan ? Showroom yang menyediakan barang dengan varian yang lengkap akan membuat pelanggan anda lebih berminat untuk berkunjung tanpa harus menunggu barang indent atau lainnya. denga begitu kesempatan anda untuk menjual unit motor akan semakin terbuka lebar. 

lokasi yang strategis

Pemilihan tempat usaha merupakan hal yang sangat wajib anda pertimbangkan. apalagi yang anda jual ini adalah unit sepeda motor. Lokasi yang berada di pinggir jalan utama dengan akses yang mudah sangat disarankan. tentunya hal ini juga memudahkan anda dalam kebutuhan promosi. karena banyak nya orang dan kendaraan lalu lalang dijalan utama, maka program promosi dapat dijalankan lebih mudah. 

Miliki program pembukuan yang akurat

Pembukuan atau Pencatatan Transaksi yang terjadi pada bisnis anda sangat penting untuk anda lakukan. Pembukuan sangat penting untuk arsip data anda. Selain itu adanya pembukuan dapat memudahkan anda membuat Laporan keuangan dan akuntansi yang tentunya sangat berguna untuk mengetahui posisi perkembangan bisnis. Anda dapat melakukan pembukuan dengan program komputer yang terintegrasi antar divisi. Hal ini tentunya akan lebih efektif dan efisien untuk manajemen operasional bisnis anda 

kesimpulan

nah Demikianlah beberapa Informasi yang bisa kami bagikan mengenai Membangun Bisnis Showroom Dealer Sepeda motor. Bisnis apapun yang anda jalankan tentunya tidak terlepas dari Bagaimana anda melakukan Strategi dan Perencanaan yang baik serta merealisasikan semaksimal mungkin. Inovasi dan evaluasi juga penting untuk diakukan saat bisnis anda telah berjalan. Yang terpenting jangan pernah takut untuk memulai. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya.