Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Software Akuntansi Memudahkan Pekerjaan Konsultan Keuangan

Software Akuntansi Memudahkan Pekerjaan Konsultan Keuangan

Software Akuntansi Konsultan Keuangan | Setiap jenis usaha pasti tidak terlepas dari perhitungan dalam hal keuangan, baik yang berhubungan dengan  modal, keuntungan, maupun kerugian. Baik usaha yang berskala kecil, menengah hingga besar, pasti berkaitan dengan persoalan keuangan dan akuntansi dalam pengelolaannya. Bagi perusahaan-perusahaan yang berskala besar bahkan sampai harus menyewa dan memiliki konsultan keuangan untuk melakukan audit keuangan perusahaan. Jasa yang diberikan oleh konsultan keuangan diantaranya adalah Jasa Pembukuan, Jasa Kompilasi Laporan Keuangan, Jasa Manajemen, Akuntansi Manajemen, Konsultasi Manajemen, dan lain sebagainya.

Semua jenis bantuan tersebut bisa didapatkan oleh setiap perusahaan dari seorang konsultan Pajak. Namun seiring berkembangnya teknologi, penggunaan software akuntansi dapat membantu konsultan pajak sehingga dapat meminimalisir kesalahan pembukuan pada perusahaan Anda.

Manfaat Software Akuntansi Bagi Konsultan Keuangan

  • Laporan Keuangan dari pemilik bisnis dapat langsung tersaji sehingga dapat langsung menghitung berapa pajak yang harus dikeluarkan pemilik bisnis dalam membayar pajak dan tidak menunggu laporan keuangan yang lama apabila masih menggunakan pembukuan manual
  • dengan adanya software akuntansi, konsultan pajak tidak perlu merekap pajak secara manual di excell dalam hal ini transaksi penjualan ( PPN keluaran) dan transaksi Pembelian ( PPN Masukan). karena akan direkap secara otomatis oleh sistem setiap adanya transaksi yang berhubungan dengan transaksi penjualan ( PPN Keluaran dan transaksi pembelian ( PPN Masukan) dan langsung mengetahui di bulan tsb apakah PPN nya lebih atau kurang bayar
  • dengan laporan laporan yang dihasilkan oleh software akuntansi dapat langsung cepat mengevaluasi data yang berhubungan dengan perpajakan.

Jenis Usaha yang Membutuhkan Konsultan Akuntansi

Pihak yang dapat menggunakan jasa konsultan keuangan sebenarnya tidak hanya perusahaan saja, tetapi juga orang pribadi atau perseorangan, Koperasi, Yayasan, PT, CV, dan lain sebagainya. Ada beberapa jenis usaha yang membutuhkan jasa konsultan akuntansi, diantaranya adalah:

  1. Perusahaan jasa, mulai dari jasa konstruksi, jasa periklanan, media dan lainnya. Perusahaan jasa tersebut membutuhkan konsultan keuangan untuk membantu jalannya jasa dan usaha yang sedang dijalankan.
  2. Selain perusahaan jasa, perusahaan dagang juga membutuhkan jasa konsultan keuangan. Meskipun pada umumnya sudah memiliki karyawan yang bertugas untuk mengurus keuangan. Tugas konsultan keuangan dalam hal ini lebih spesifik dalam bidang akuntansi dan manajemen, sehingga pengelolaan keuangan perusahaan dapat berjalan secara lebih profesional.
  3. Industri atau perusahaan manufaktur. Konsultan keuangan pada industri atau perusahaan manufaktur berperan dalam membuat berbagai macam laporan keuangan yang diperlukan oleh berbagai macam industri.

Tugas Konsultan Keuangan

Tugas dan peran penting seorang konsultan keuangan meliputi beberapa aspek di bawah ini:

  1. Aspek legalitas, yaitu konsultan keuangan memiliki payung hukum yang diakui oleh publik. Sehingga dapat memberikan kepercayaan serta rasa aman bagi pihak yang menggunakan jasa konsultan keuangan tersebut.
  2. Aspek standar dan mutu, yaitu sebagai alat kontrol dalam menjaga mutu jasa konsultan keuangan.
  3. Selanjutnya adalah aspek profesionalisme, yaitu dapat menjaga kompetensi dan profesionalisme dalam memberikan jasa di bidang keuangan.
  4. Aspek integritas, yaitu memberikan pelayanan jasa keuangan sesuai kode etik yang telah disepakati.
  5. Aspek pengawasan, yaitu terdapat pengawasan terhadap kinerja konsultan keuangan oleh pihak yang telah ditunjuk.

Manfaat Menggunakan Jasa Konsultan Keuangan

Berdasarkan beberapa tugas dan peran yang dilakukan oleh konsultan keuangan, maka ada banyak keuntungan dan manfaat yang akan diperoleh perusahaan saat menggunakan jasa konsultan keuangan, antara lain:

  1. Kredibilitas dan kebenaran laporan keuangan perusahaan akan lebih terjamin  karena sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
  2. Persepsi keuangan lebih baik karena telah ditangani oleh akuntan yang kredibel dan profesional.
  3. Perusahaan tidak akan kesulitan dalam membuat laporan keuangan karena ditangani langsung oleh ahlinya.
  4. Bisnis dapat berjalan dengan lancar karena keuangan perusahaan lebih rapi dan akuntabel.
  5. Perusahaan tidak perlu merekrut karyawan dalam jumlah yang banyak untuk ditugaskan dalam bidang akuntansi karena sudah ditangani oleh keuangan.

Cari tahu selengkapnya mengenai produk ACCURATE 5 di ACCURATE BUSINESS CENTER atau Permintaan Demo Presentasi ACCURATE Accounting Software klik disini.

Ingin Tahu Bagaimana ACCURATE Versi 5 Dapat Membantu Meningkatkan Performa Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga