Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

MANFAAT PROGRAM ERP BAGI PERUSAHAAN

manfaat program erp bagi perusahaan. Hub: Firdaus 081703354372

Manfaat program ERP bagi perusahaan

ERP atau kepanjangan dari Enterprise Resource Planning adalah perangkat software yang berfungsi untuk mengelola dan mengintegrasikan seluruh aktifitas operasional perusahaan baik dalam pembukuan perusahaan seperti mengelola keuangan perusahaan, pembelian, penjualan, gudang, produksi hingga SDM termasuk didalamnya mengenai absensi dan aktivitas transaksi lainnya dalam satu program. Dengan demikian akan didapatkan informasi yang real time yang dapat digunakan sebagai bahan analisa untuk mengambil sebuah keputusan perusahaan hanya dengan satu system dengan hanya satu data.

Program ERP ini bisa digunakan oleh berbagai bisnis usaha mulai dari perusahaan jasa, retail, distributor, kontraktor, manufaktur dan bidang usaha lainnya bahkan bisa digunakan dalam pemerintahan.

Pelaku bisnis untuk menerapkan program ERP harus mempertimbangkan dengan matang karena dari sisi investasinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun jika dilihat dari sisi manfaat yang dihasilkan dari penerapan program ERP akan sangat menguntungkan bagi perusahaan yang menerapkan program ERP di perusahaananya.

Adapun manfaat dari menggunakan program ERP diantaranya adalah :

  • Mengoptimalkan Efisiensi dan Produktifitas. Dengan penerapan program ERP yang baik maka akan lebih menyederhanakan aktivitas antar divisi sehingga membuat pekerjaan lebih affisien. Selain itu dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan fokus pada pekerjaan masing masing tanpa ikut mengurusi system yang dijalankan.
  • Saling Terintegrasi antar Divisi. Dengan hanya sau data maka antar divisi sudah terhubung secara otomatis by system.
  • Menghemat Biaya Operasional. Dengan memaksimalkan system ERP maka pekerjaan yang melibatkan tenaga kerja bisa dilakukan secara otomatis by system.
  • Keamanan Data Terjaga. Dengan penerapan system ERP maka akses dari masing masing user bisa dibatasi, secara otomatis akan merekam aktivitas yang dilakukan oleh user. Dengan demikian kemanan data akan lebih terjaga dengan proteksi akan database yang maksimal.
  • Meningkatkan Mobilitas. ERP yang berbasis cloud memudahkan pihak pihak tertentu bisa mengakses data dari mana saja dan kapan saja sehingga tidak harus hadir ke kantor karena ada keperluan lain diluar kantor.
  • Menghasilkan Data Akurat. Dengan hasil laporan laporan yang realtime, maka pihak pihak tertentu bisa langsung mengambil keputusan keputusan yang terbaik untuk perusahaan.

Demikian manfaat program ERP bagi perusahaan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pelaku bisnis dalam mentukan program apa yang akan diaplikasikan diperusahaannya.

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Belajar Bisnis dari Film Chef
  2. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  3. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  4. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  5. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi